Quantcast
NewsHome GadgetVisual

[CES 2021] Sony Master Series Z9J: TV LED 8K Premium Paling Canggih dari Sony

Tidak bisa dimungkiri kehadiran prosesor Cognitive XR menjadikan jajaran TV Sony untuk tahun 2021 semakin pintar dan canggih. Kabar baiknya, prosesor ini akan bisa ditemukan di semua TV Sony untuk tahun 2021 hampir di semua segmen. Di segmen teratas, kecanggihan prosesor cognitive XR bisa dinikmati lewat TV Sony Master Series Z9J.

Sony Master Series Z9J 1

Desain Sony Master Series Z9J

Menyasar para sultan atau konsumen yang berkocek tebal, Sony Master Series Z9J tampil dengan desain yang premium dan minimalis. Panel LED yang dibawanya terlihat nyaris tanpa bingkai. Sementara, dimensinya hanya ada dua opsi ukuran yaitu 85 inci dan 75 inci. Resolusi layar keduanya sama yakni 8K.

Fitur Sony Master Series Z9J

Diotaki prosesor Cognitive XR Sony Master Series Z9J menawarkan fitur XR Contrast Booster, XR Color, dan XR Clarity. Fitur XR Contrast Booster berguna untuk mendongkrak kontras dengan meningkatkan kecerahan dan kemampuan menghasilkan warna hitam yang lebih pekat. XR Color untuk meningkatkan panel layarnya memproduksi warna yang lebih nyata dan semirip mungkin dengan aslinya.

Mengingat belum banyak konten di resolusi 8K, Sony Master Series Z9J turut dilengkapi dengan alogoritma upscalling yang telah ditingkatkan pada fitur XR Clarity. Dengan begitu, semua konten dari resolusi HD, Full HD, atau 4K outputnya bisa langsung ke resolusi 8K dengan kualitas gambar dan ketajaman yang lebih baik dari sebelumnya.

Sony Master Series Z9J 2

Sony Master Series Z9J juga dilengkapi dengan fitur X-Anti Reflection. Fitur ini berguna untuk mengurangi pantulan di panel layarnya. Hadir juga fitur X-Wide Angle yang memungkinkan pengguna bisa melihat gambar dengan detil dari segala sudut pandang. Tidak ketinggalan, Sony juga melengkapinya dengan sensor cahaya untuk memungkinkannya secara otomatis menyesuaikan pengaturan gambar dan tingkat kecerahan layar dengan tingkat gelap terang ruangan.

Untuk fitur lain, Sony Master Series Z9J telah mendukung HDR, sistem operasi Android TV dan sistem tata suara Acoustic Multi-Audio dengan dukungan 3D Surround. Di sektor konektivitas TV ini membawa sederetan port konektivitas yang lengkap, termasuk HDMI 2.1 dan eARC

Harga Sony Master Series Z9J

Belum ada informasi lebih lanjut berapa harga jual dan kapan Sony Master Series Z9J ini akan tersedia di pasaran.

Back to top button