Quantcast
ReviewAudio VideoMobile Gadget

Review 1More TWS ANC

Earphone Wireless dengan ANC & Desain Karbon Futuristik

1more tws anc
7.9

TWS atau True Wireless Stereo hadir dalam pilihan yang sangat beragam, baik dari sisi harga maupun fitur. Mulai dari seratusan ribu rupiah hingga jutaan rupiah, pilihan TWS yang ada sangat beragam.

Perbedaannya tidak hanya di sisi fitur saja, tapi juga dari sisi kenyamanan penggunaan dan kualitas suara.

Masuk ke segmen menengah ke atas, Erajaya menghadirkan 1More True Wireless ANC. Merknya memang tergolong baru. Tapi di atas kertas, spesifikasi TWS ini cukup menjanjikan. Apalagi TWS ini memiliki fitur Active Noise Cancelling.

Desain & Aplikasi 1More TWS ANC

Di dalam kotak penjualannya, Anda akan mendapatkan sepasang earphone dan casingnya yang sekaligus untuk mengisi baterai. Kemudian ada beberapa tip silikon, serta kantong kain untuk menyimpannya.

Dari sisi desain, 1More True Wireless tampil agak berbeda. Earphone ini hadir dengan finishing ala karbon hitam minimalis yang akan terlihat atraktif saat dikenakan di telinga.

1more tws anc

Secara dimensi, 1More TWS ANC memiliki bentuk yang terbilang besar untuk ukuran earphone wireless.

Bagi sebagian pengguna, desainnya akan membuat Anda harus memutar-mutar earbuds agar pas di telinga. Tapi begitu dikenakan dengan ujung silikon yang pas, TWS ini mantap menempel di telinga dan nyaman digunakan cukup lama.

Earbuds ini juga dirancang dust-proof alias bebas debu. Tapi tidak ada sertifikasi ketahanan terhadap air. Ini membuatnya kurang cocok digunakan menemani olahraga atau berenang.

Earbud ini juga dilengkapi sensor infra-merah. Sensor ini bisa mendeteksi saat earbud lepas dari telinga sehingga langsung mematikan lagu yang sedang diputar. Tapi begitu earbud dipasang lagi, musik tidak akan lanjut berputar otomatis.

1more tws anc ukuran

Anda juga dapat mengatur beberapa fungsi pemutaran musik dengan menyentuh earbud, mulai dari mengatur volume, memilih lagu, menerima panggilan telpon dan perintah suara. Sayangnya, kadang fungsinya aktif secara tidak sengaja saat kami sedang menyesuaikan posisi earbuds.

1More juga menyediakan alternatif pengendalian dengan aplikasi 1MORE Music yang tersedia gratis di App Store dan Play Store. Aplikasi ini juga digunakan untuk melakukan pembaharuan firmware.

Case & Pengisian Baterai

TWS ini hadir dengan case earphone dari logam yang terlihat dan terasa mewah. Penutupnya menggunakan magnet yang kuat, sehingga tidak mudah terbuka secara tidak sengaja.

1more tws anc charger

Di dalam case ini, terdapat baterai berkapasitas 410mAh, yang berguna untuk mengisi daya di earphone. Untuk mengisi baterai, cukup letakkan earphone sesuai posisinya, dan earphone akan terisi secara otomatis. Case nya bisa mengisi penuh earbud hingga 2,5x. Lebih dari cukup bagi yang ingin menggunakannya seharian.

Dari pengisian selama 15 menit, Anda bisa menggunakannya hingga 2 jam. Dalam kondisi baterai penuh, earbud ini bisa bertahan hingga sekitar 4 jam non stop.

Kualitas suara 1MORE TWS ANC

Kualitas suara juga jadi andalan 1More. Selain telah mengusung chip Qualcomm dan DSP resolusi tinggi, 1MORE juga telah mendapatkan sertifikasi THX.

Dan memang hal itu terpancar dari kualitas suaranya saat digunakan mendengarkan musik dan menonton video. Reproduksi suaranya termasuk balanced, dengan suara bass yang cukup bulat dan tidak berlebihan. Reproduksi vokal dan treble cukup baik, walaupun terdengar agak di belakang.

1more tws anc unit

Saat digunakan menonton film, TWS ini juga bisa mengimbangi.  Suara dialog antar pemain amat jelas, backsound yang ada pada film tersampaikan dengan amat baik di telinga. Bahkan getaran suara bass yang dihasilkan oleh efek film aksi amat terasa di telinga.

Fitur unggulan lainnya adalah Quiet Max. Ini adalah fitur ANC atau Active Noise Cancellation yang bisa disesuaikan.

Anda tinggal mengetuk dua kali di earbud atau menggunakan aplikasi 1More Music untuk mengaktifkan mode Noise Cancellation. Saat ANC Aktif, suara bising dari luar akan diredam semaksimal mungkin. Jadi Anda hanya akan mendengar apa yang dikeluarkan earbud, tanpa terganggu suara bising di sekitar. Mode ini berguna saat Anda sedang berada di transportasi umum atau di tempat yang ramai, tapi ingin berkonsentrasi dengan apa yang sedang didengar.

Selain itu, juga ada fitur Pass-Through Mode. Saat mode ini aktif, ANC akan langsung dimatikan sehingga suara di sekitar akan terdengar jelas.

Jadi Anda dapat mengaktifkan ANC saat memutar musik atau menonton film. Tapi saat butuh memantau situasi di sekitar, nyalakan Pass-Through Mode agar suara di sekitar terdengar.

TWS yang mengedepankan kualitas suara dan desain

Walaupun termasuk merk yang cukup baru, 1More True Wireless ANC cukup mengejutkan dengan kualitas yang baik dari sisi kualitas suara, desain, serta noise cancellation yang efektif. Harganya cukup premium, tapi masih masuk akal jika kita memperhatikan kelebihannya.

Untuk desain, dikembalikan ke selera masing-masing. Namun untuk saat ini, finishing ala karbon memang cukup populer dan terlihat futuristis.

Jadi bagi Anda yang mendambakan TWS dengan noise cancellation yang berdesain keren dengan kualitas suara baik, tapi tidak berencana membawanya berolahraga, 1More True Wireless ANC bisa jadi pilihan.

Kelebihan 1MORE TWS ANC

+ Desain mewah dengan finishing ala karbon

+ Kualitas suara bagus untuk film dan musik

+ Kendali sentuh di earbud

+ Pengisian baterai cepat

+ Fitur noise cancellation cukup efektif

+ Ada aplikasi untuk mengupdate firmware

+ Memenuhi sertifikasi THX

 

Kekurangan 1MORE TWS ANC

– Dimensi agak besar, kurang cocok untuk telinga yang agak kecil

– Fungsi aplikasi amat terbatas

– Bobot relatif agak berat

– Sensor hanya mendeteksi saat earbud dilepas

 

1more tws anc
TWS Futuristik
Bagi Anda yang mendambakan TWS dengan noise cancellation yang berdesain keren dengan kualitas suara baik, tapi tidak berencana membawanya berolahraga, 1More True Wireless ANC bisa jadi pilihan.
7.9

Artikel terkait

Back to top button