Quantcast
Komputer2-in-1 notebookNews

[CES 2021] Lavie Mini: Laptop Konvertibel dengan Konsep Konsol Gaming Handheld

Bagaimana jika ide konsol Nintendo Switch diadopsi ke laptop? Nah, ide yang sangat menarik ini ternyata dikembangkan oleh Lenovo dan NEC lewat laptop yang diberi nama Lavie Mini.

Lavie Mini 1

Desain Lavie Mini

Sejatinya Lavie Mini masuk di kategori laptop konvertibel. Dimensinya sangat ringkas. Dimensi bodinya 7.87 x 5.79 x 0.67 inci dengan bobot hanya sekitar 579 gram saja. Untuk layarnya Lavie Mini hadir dengan layar 8 inci yang resolusinya 1920 x 1200 pixel. Layarnya tersebut juga telah mendukung fitur sentuhan.

Tidak heran jika bobotnya sangat ringkas dan ringan. Pasalnya, seperti Nintendo Switch laptop ini memang dirancang agar bisa dimainkan secara handheld di mana saja.

Spesifikasi Lavie Mini

Lavie Mini 4
Mengedepankan kemampuan gaming spesifikasi Lavie Mini cukup bertenaga. Di balik bodinya yang sangat ringkas, Lavie Mini akan ditenagai prosesor Intel Core i7 Generasi Ke-11 dan sektor grafis yang dipercayakan pada gpu Intel Xe Graphics. Cukup bisa diandalkan untuk memainkan beragam game PC yang tidak memerlukan kinerja grafis berat. RAM yang didukungnya hingga 16GB dan tersedia ruang penyimpanan SSD yang kapasitasnya hingga 256GB.

Fitur Lavie Mini

Selain rancangan bodi konvertibel, fitur utama dari Lavie Mini adalah dukungan dua aksesoris gamingnya. Kedua aksesoris opsional ini adalah Gaming Controller dan Docking. Kedua aksesorisnya ini mirip dengan Nintendo Switch.

Lavie Mini 3

Untuk Gaming Controllernya hadir dengan fungsi dan tata letak tombol yang mirip kontroler konsol gaming pada umumnya. Termasuk, dukunga fitur getar, tombol trigger kiri/kanan dan analog.

Lavie mini 2

Sementara, untuk aksesoris docking. Pengguna hanya perlu memasang Lavie Mini ke dock ini dan bisa langsung bermain game di layar TV. Dockingnya tersebut menawarkan koneksi HDMI, konektvitas USB-C dan USB-A. Saat terpasang di Dock baterainya juga akan otomatis terisi ulang.

Harga Lavie Mini

Meski sudah dipamerkan di CES 2021, Lavie Mini masih dalam tahap prototipe. Belum ada info lebih lanjut berapa harga dan kapan produk ini akan tersedia di pasaran.

 

Back to top button