Bose Sport Open Earbuds: TWS untuk Olahraga dengan Teknologi OpenAudio

Bose mengumumkan kehadiran produk terbarunya di ranah audio, yang kali ini datang dari kategori TWS. Disebut Bose Sport Open Earbuds, perangkat tersebut ditujukan untuk pengguna yang gemar berolahraga namun memiliki satu perbedaan signifikan dibanding TWS pada umumnya. Seperti apa kecanggihannya?

Spesifikasi dan fitur Bose Sport Open Earbuds

svg%3E

Bose Sport Open Earbuds mengusung teknologi yang diberi nama OpenAudio. Menurut Bose, teknologi ini memungkinkan suara dikirimkan langsung ke telinga pengguna dengan kebocoran suara yang amat minim, tanpa harus menurut lubang telinga rapat-rapat alias tetap terbuka.

Ya, Bose Sport Open Earbuds bukanlah TWS dengan desain in-ear. Tidak eartip berbahan silikon di perangkat ini. Bose mengadopsi rancangan yang mirip dengan Bose Frames, kacamata yang dirilis Bose beberapa waktu yang lalu. Nantinya, suara yang dihasilkan oleh Bose Sport Open Earbuds dikirimkan ke saluran telinga dengan kualitas tinggi tanpa terganggu noise dari lingkungan sekitar.

svg%3E

svg%3E

Ketika dipakai, Bose Sport Open Earbuds hanya akan berada di ujung lubang telinga saja, sementara gagangnya dikaitkan ke belakang daun telinga. Bobotnya amat ringan, hanya 14 gram saja, dan dijanjikan mampu terpasang dengan baik dan tidak mudah lepas saat diajak berolahraga.

Bose juga tidak lupa menanamkan fitur in-call noise reduction untuk panggilan telepon yang lebih jernih. Selain itu, pengguna bisa mengendalikan TWS ini melalui satu tombol multifungsi, mulai dari menjawab panggilan, mengganti lagu, hingga memanggil asisten virtual.

Karena didesain untuk olahraga, Bose Sport Open Earbuds tentunya sudah memiliki sertifikasi IPX4 yang artinya pengguna tidak perlu khawatir perangkat rusak karena keringat. Soal daya, baterai pada TWS ini diklaim mampu membuatnya menyala hingga 8 jam.

svg%3E

Harga Bose Sport Open Earbuds

Bagi yang berminat, Bose Sport Open Earbuds saat ini sudah membuka tahap pre-order melalui website resmi Bose. Harganya US$199 atau sekitar 2,8 juta rupiah. Harga yang sebenarnya masih amat menarik untuk ukuran TWS dengan teknologi yang unik, apalagi datang dari brand premium seperti Bose.