Epson Indonesia Luncurkan SureColor SC-F10030, Printer Tekstil Sublimasi 76 Inci

Epson Indonesia mengumumkan kehadiran SureColor SC-F10030, printer tekstil sublimasi 76 inci pertamanya. Menurut Epson, SureColor SC-F10030 dirancang khusus untuk memenuhi tuntutan bisnis percetakan yang lebih tinggi. Seperti apa kecanggihannya?

Fitur Epson SureColor SC-F10030

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, Rabu (30/12), Epson menjelaskan bahwa SureColor SC-F10030 adalah printer tekstil sublimasi pewarna industri yang didesain untuk produktivitas dengan daya tahan tinggi, dan mempromosikan skalabilitas bisnis dan fleksibilitas kerja. Perangkat ini cocok untuk para pelaku bisnis di industri tektil dan mode.

Epson mengklaim, SureColor SC-F10030 akan memudahkan desainer dalam mencetak hasil desain dengan kualitas cetak tinggi dengan waktu yang cepat, serta dapat disesuaikan dengan jumlah kebutuhan atau desain khusus. Dengan begitu, para pelaku bisnis bisa mengurangi limbah hasil desain tekstil yang berdampak pada lingkungan.

SureColor SC-F10030 merupakan yang pertama di tipe printer format besar tekstil Epson dengan empat printhead PrecisionCore Micro TFP baru dengan kecepatan cetak maksimum 255-meter persegi / jam. Hal ini memungkinkan produktivitas tinggi dalam pencetakan secara terus-menerus di permukaan yang lebih besar.

Epson SureColor SC-F10030 menggunakan tinta Epson bersertifikasi Oeko-Tex yang diklaim 100 persen bebas nikel dan fluorida, dan dibuat dengan pengering baru yang meminimalkan transfer tinta ke bagian belakang media dan kerutan pada pencetakan kecepatan tinggi.

“Mendengarkan dan memahami kebutuhan pelanggan kami, Epson mengembangkan printer tekstil format besar baru ini untuk pekerjaan pencetakan lebih besar yang memastikan lebih sedikit jeda waktu sehingga mengurangi kemungkinan kerugian bisnis.” kata Lina Mariani – Commercial & Industrial Business Senior Manager Epson Indonesia

Yang lebih menarik, Epson SureColor SC-F10030 mengandalkan tiga teknologi titik presisi. Yang pertama adalah Micro Weave, mode pencetakan khusus untuk mengurangi resiko bergaris pada hasil cetak dengan beragam desain. Sebagai contoh, seperti pada penggunaan kaos olahraga sepak bola yang banyak memakai warna solid, dengan adanya fitur Micro Weave ini bisa mengurangi resiko garis-garis pada pola desain di hasil cetak.

Ada pula teknologi LUT yang akan menghasilkan kombinasi warna pada desain sesuai dengan warna yang diinginkan. Terakhir adalah Halftone atau yang disebut juga dengan ‘Multi-layer Halftone’. Dengan teknologi tersebut, hasil cetak warna pada desain akan lebih detail dan jelas sehingga memberikan hasil gradasi warna yang lebih halus.

Tersedia mulai Desember 2020

Printer ini dilengkapi fitur Epson Cloud Solution PORT untuk menyediakan pemantauan jarak jauh, sehingga dapat mendiagnosa kegagalan lebih akurat dan menanggapi masalah lebih cepat. Epson SureColor FC-10030 akan tersedia di Indonesia mulai Desember 2020. Silakan hubungi dealer dan distributor Epson terdekat untuk informasi lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel lain