Inilah Kelebihan dan Kekurangan realme Narzo 20

realme Narzo 20 menjadi opsi yang cukup menggiurkan di kelas harganya. Dengan dana hanya 2 jutaan rupiah, Anda dapat memiliki sebuah ponsel dengan performa yang oke dan baterai tahan lama, serta kemampuan kamera yang bisa diandalkan untuk mengabadikan momen sehari-hari.

Meski begitu, bukan berarti realme Narzo 20 tanpa kekurangan. Untuk memudahkan Anda yang sedang mempertimbangkan ponsel ini sebagai target belanja selanjutnya, berikut kami sajikan beberapa kelebihan dan kekurangan realme Narzo 20:

Kelebihan realme Narzo 20

1. Desain menarik untuk harganya

svg%3E

Menurut realme, desain Narzo 20 terinspirasi dari gesture V atau Victory, yang juga sejalan dengan konsep realme yang menempatkan narzo 20 sebagai ponsel gaming pemula. Dengan teknik tekstur khusus, bodinya mendapatkan sentuhan premium dengan efek visual yang berubah seiring sinaran cahaya. Dibandingkan ponsel lain di kelas harganya, desain realme narzo 20 termasuk mewah.

2. Layar lega dan sedap dipandang

realme Narzo 20 hadir dengan layar 6,5 inci yang tergolong cukup lega untuk menikmati berbagai konten, termasuk hiburan. Tampilannya juga cukup tajam meski resolusinya masih HD+. Selain itu, layar ini memiliki reproduksi warna dan tingkat kecerahan yang baik.

svg%3E

3. Performa memadai untuk gaming ringan

Untuk Anda yang gemar gaming, realme Narzo 20 dipersenjatai chipset MediaTek Helio G85 dengan CPU octa-core dan GPU Mali-G52 MC2. Di kelas harganya, chipset ini tergolong cukup menggiurkan karena mampu menyajikan performa yang bertenaga. Kami sudah mencoba memainkan beberapa judul game yang sedang populer seperti League of Legends: Wild Rift, Call of Duty dan PUBG Mobile. Hasilnya cukup memuaskan.

4. Baterai awet

Berbekal baterai 6.000 mAh, realme Narzo 20 akan mampu menemani aktivitas Anda hingga seharian penuh atau bahkan sampai keesokan harinya. Apalagi, ponsel ini memiliki fitur Super Power Saving Mode yang memungkinkan penggunaan 6 aplikasi ketika daya baterai sudah hampir habis. Untuk pengisian daya, realme Narzo 20 mengandalkan 18W fast charging.

5. Hasil foto bagus di kondisi cahaya ideal

svg%3E

Di bagian belakang, Realme Narzo 20 mengandalkan kamera utama 48 megapixel. Dari pengujian di siang hari, hasil fotonya cukup tajam dengan warna-warna matang khas realme. Exposure cukup baik dan akurat, dengan rentang dinamis yang cukup baik jika kondisi cahaya tidak kompleks.

IMG20201109162114

IMG20201111172402

IMG20201111190131

6. Harga relatif terjangkau

Dengan segala kelebihan yang ditawarkannya, realme Narzo 20 dijual dengan harga Rp2.199.000. Harga yang relatif terjangkau dan pastinya ramah kantong.

Kekurangan realme Narzo 20

1. Hasil foto kamera ultra wide kurang oke, terutama di kondisi minim cahaya

Sama seperti kamera ponsel di kelasnya, hasil foto dalam setting ultra lebar tidak sebaik kamera utama. Selain kurang tajam, detil gambar berkurang dan terlihat jelas jika foto diperbesar atau dilihat di layar besar. Apalagi di kondisi cahaya yang minim.

2. Warna foto (mungkin) tampak terlalu matang bagi sebagian pengguna

Karakter foto yang disajikan oleh kamera realme Narzo 20 memang cenderung mengedepankan warna yang matang. Oleh sebab itu, mungkin hasil foto seperti ini kurang ideal bagi pengguna yang lebih menyukai warna-warna natural.

svg%3E

3. Ukuran sensor sidik jari agak kecil

Meski memiliki kinerja yang cepat dan akurat, sayangnya ukuran sensor sidik jari realme Narzo 20 agak kecil.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan realme Narzo 20. Dengan fitur dan harganya, realme Narzo 20 ini akan cocok digunakan mereka yang memiliki beragam kebutuhan, tapi tidak ingin mengeluarkan dana banyak.