Quantcast
Foto & VideoKamera MirrorlessNews

Nikon Z6 dan Z7 Kini Mendukung Format Perekaman Video Blackmagic RAW

Nikon mengumumkan pembaruan firmware untuk kamera mirrorless Nikon Z6 dan Z7. Pembaruan firmware versi 3.20 ini membawa kemampuan untuk merekam video dalam format Blackmagic RAW lewat port HDMi ke recorder eksternal yang kompatibel.

Nikon Z6 Z7 1

Fitur Firmware 3.20 Nikon Z6 dan Nikon Z7

Menurut Nikon, lewat firmware 3.20 kamera Nikon Z6 dan Z7 bisa terhubung ke Blackmagic Video Assist 5 inci 12G HDR dan Video Assist 7 inci 12G HDR. Blackmagic Video Assist ini adalah sebuah monitor portabel sekaligus perangkat recorder video kelas profesional. Nah, saat dihubungkan ke Nikon Z6 dan Nikon Z7 lewat port HDMI maka kedua mirrorless ini akan langsung bisa merekam video dengan format Blackmagic RAW ke Blacmagic Video Assist.

blackmagic video assist 1

Fitur lain yang dibawa firmware 3.20 yaitu pengguna kini bisa menggunakan pengaturan RAW ISO dan temperatur warna Kelvin saat penyuntingan video ProRes RAW di Final Cut Pro X. Selain itu, firmware ini juga membawa perbaikan bug minor dan menambah dukungan kompatibilitas dengan lensa Nikkor Z 50mm F1.2 S.

Bersamaan dengan diumumkannya firmware 3.20 untuk Nikon Z6 dan Z7, Nikon turut mengumumkan pembaruan aplikasi Nikon Webcam Utility untuk macOS (versi 1.0.1) yang mendapat dukungan untuk macOS Big Sur versi 11 dan kompatibel dengan laptop teranyar Apple yang ditenagai prosesor M1.

Ketersediaan firmware 3.20 Nikon Z6 dan Nikon Z7

Firmware 3.20 untuk Nikon Z6 dan Z7 saat ini sudah tersedia melalui situs Nikon dan bisa diunduh gratis.

Back to top button