Melihat Lebih Dekat Desain Cantik OPPO Reno5 yang Siap Meluncur di Indonesia

OPPO Indonesia hari ini, Kamis (17/12), menggelar acara kemunculan perdana smartphone terbarunya, Reno5. Dalam event tersebut, OPPO ingin mengedepankan desain dari Reno5 yang tampil semakin menawan dibanding generasi sebelumya dalam balutan warna Fantasy Silver dan Starry Black. Apa saja perubahan yang dilakukan oleh OPPO?

Diamond Spectrum sajikan ribuan warna

svg%3E

OPPO menjelaskan bahwa untuk varian warna Fantasy Silver, bagian cover belakang dari Reno5 mampu memproyeksikan hingga ribuan warna jika dilihat dari sudut yang berbeda. Ketika terkena cahaya, masing-masing warna ini akan berkilau dengan cara yang khas.

Hal itu dimungkinkan karena OPPO Reno5 Fantasy Silver menggunakan proses Diamond Spectrum yang diklaim OPPO sebagai yang pertama di industri smartphone. Diamond Spectrum sendiri terdiri dari tiga lapisan yang berbeda, antara lain PICASUS Film, Fresnel Lens Texture, dan Reflective Indium Coating.

svg%3E

PICASUS Film merupakan beberapa film lapisan nano untuk memberikan efek reflektif warna-warni yang dihasilkan saat cahaya menembus dan membias di dalam film. PICASUS mempunyai kemampuan untuk mentransmisikan sinar hingga 90 persen sehingga memiliki rangkaian warna seperti pelangi.

Setelah itu, cahaya yang melewati PICASUS Film akan dibiaskan pada berbagai sudut melalui Tekstur Lensa Fresnel. Lewat tekstur ini, warna PICASUS Film baru dapat dipantulkan sepenuhnya di semua sudut untuk meningkatkan kekayaan warna sekaligus memberikan efek perubahan warna yang halus di setiap sudut penglihatan.

svg%3E

svg%3E

Sementara Reflective Indium Coating berperan untuk menjadikan perangkat ini tampil cukup cerah, sehingga akan memperkuat reflektivitas warna dari PICASUS Film. Tidak sampai di situ saja, ketebalan film penutup belakang OPPO Reno5 telah dikurangi menjadi 0,125 mm. Bahkan ketebalannya lebih tipis dari generasi sebelumnya, OPPO Reno4 (0,18mm).

Sama seperti Reno4, OPPO Reno5 juga mengadopsi finishing dengan efek Reno Glow yang menurut OPPO ukiran lasernya sudah lebih disempurnakan. Reno Glow dapat menciptakan efek visual berkilau dengan sentuhan gradasi yang lebih halus pada penutup belakang perangkat, membawa kilauan warna selalu berubah secara dinamis, dan lebih berwarna jika dibandingkan dengan Reno4.

Bodi tipis dan nyaman digenggam

Sama seperti perangkat Reno Series pada umumnya, OPPO Reno5 juga mengusung bodi yang tipis, ringan, dan pastinya nyaman digenggam. Ukuran dan berat OPPO Reno5 tetap dibuat seminimal mungkin. Ketebalannya telah dipadatkan menjadi hanya 7.7mm untuk warna Starry Black, dan 7.8mm untuk warna Fantasy Silver dengan bobot hanya 171 gram saja.

svg%3E

OPPO Reno5 menggunakan desain 2.5D di bagian depan dan desain 3D di bagian belakang. Untuk mencapai hal ini, bingkai TP panel depan telah direkayasa secara khusus untuk menciptakan transisi yang mulus dan alami. Pada saat yang sama, lengkungan pada tepi bingkai diperhalus sehingga membuat genggaman OPPO Reno5 terasa lebih nyaman.

Sedikit membahas bagian depan, OPPO Reno5 memakai layar AMOLED berukuran 6,4 inci dengan refresh rate 90Hz. Dengan desain punch hole dan bezel yang super tipis, OPPO mampu menyajikan rasio screen-to-body hingga 91,7 persen pada Reno5. Perlu diketahui pula bahwa layar ini sudah dilindungi Gorilla Glass 5 dan memiliki sebuah sensor sidik jari tersembunyi.

Bagaimana? Menarik, ‘kan? OPPO memang belum mengumumkan tanggal rilis resmi Reno5 di Indonesia. Soal harga pun untuk saat ini masih tanda tanya. Yang pasti, calon konsumen yang sudah tidak sabar ingin mencicipi OPPO Reno5 harus menunggu hingga awal Januari 2021 mendatang.