Quantcast
Mobile GadgetNewsWearable

Amazfit GTS 2e dan GTR 2e: Harga Lebih Murah, Baterai Lebih Awet

Setelah meluncurkan GTS 2 dan GTR 2 beberapa waktu yang lalu, Amazfit kini menghadirkan versi hemat dari kedua jam tangan pintar tersebut. Produk dengan nama Amazfit GTS 2e dan GTR 2e ini dijual dengan harga yang lebih terjangkau sekaligus lebih unggul dalam hal daya tahan baterai.

Spesifikasi Amazfit GTS 2e dan GTR 2e

Amazfit GTS 2e
Amazfit GTS 2e

Salah satu perbedaan utama dari Amazfit GTS 2e dan GTR 2e dengan dua saudaranya adalah tidak adanya koneksi WiFi. Itu artinya, pengguna hanya bisa mengandalkan koneksi yang terhubung ke smartphone saja. Sisi positifnya, karena tidak memiliki WiFi transmitter, baterai dari kedua smartwatch ini justru lebih awet.

Dengan kapasitas baterai 246 mAh, Amazfit GTS 2e dijanjikan dapat menyala hingga 14 hari dalam sekali charge atau hingga 24 hari dalam mode Basic Watch. Sementara Amazfit GTR 2e yang baterainya 471 mAh diklaim bisa menyala hingga 24 hari. Jauh lebih lama dibandin GTR 2 standar yang hanya 14 hari. Bahkan dalam mode Basic Watch, GTR 2e bisa menemani aktivitas selama 45 hari!

Soal spesifikasi lainnya kurang lebih mirip. Pengguna masih akan menemukan tampilan persegi pada Amazfit GTS 2e, serta desain bulat pada GTR 2e. Panel yang digunakan pada layar tetap AMOLED. Keduanya juga dibekali 12 mode olahraga serta rating 5ATM yang artinya mampu bertahan di air hingga kedalaman 50 meter.

Amazfit GTR 2e
Amazfit GTR 2e

Amazfit GTS 2e dan GTR 2e dilengkapi sensor BioTracker PPG yang kini mampu mengukur kadar oksigen dalam darah. Sensor ini juga didukung teknologi OxygenBeats dan Somnuscare sleep engine, sehingga mampu memantau kadar oksigen dalam darah saat tidur dan menilai seberapa baik kemampuan bernapas penggunanya.

Harga Amazfit GTS 2e dan GTR 2e

Amazfit GTS 2e dan GTR 2e dijadwalkan baru akan meluncur ke pasaran pada 24 Desember 2020 mendatang. Harga Amazfit GTS 2e dan GTR 2e lebih murah dari kedua saudaranya, yakni hanya US$120 atau sekitar 1,7 juta rupiah. Sayangnya belum ada informasi soal ketersediaan di Indonesia.

Back to top button