Gadget Champions 2020: Inilah Deretan Kamera Terbaik 2020

Untuk menciptakan konten visual berkualitas tinggi, dibutuhkan perangkat penunjang yang canggih, seperti kamera digital.

Bagi fotografer, banyak faktor yang perlu dipertimbangkan saat memilih kamera untuk kebutuhan fotografi maupun videografi. Selain fitur dan spesifikasi, harga dan ekosistem sebuah sistem juga menjadi pertimbangan.

Kami memberikan 5 penghargaan kamera terbaik di tahun 2020 untuk tiap kategorinya.

Mekanisme pemilihan Gadget Champions 2020
Sama seperti pemilihan smartphone terbaik, Gadget Champions 2020 memiliki mekanisme tertutup. Jadi tim redaksi YANGCANGGIH.COM dan Dailysocial.id bersatu untuk memilih laptop terbaik. Tim redaksi menentukan nominasi dan kemudian memilih pemenangnya berdasarkan kategori yang telah ditentukan.

Syarat menjadi salah satu nominasi Gadget Champions 2020 adalah Gadget tersebut harus resmi dijual di Indonesia. Hasilnya juga independen. Artinya tidak ada campur tangan dari brand sama sekali tentang nominasi maupun pemenang Gadget Champions 2020.

Kami juga memberikan kesempatan bagi para pecinta gadget yang memiliki merek dan smartphone  favorit di tahun 2020 untuk ikut berpartisipasi memilih di www.yangcanggih.com/vote.

Kamera digital terbaik untuk fotografi profesional

Hasil foto terbaik dan layak untuk dijual, tidak melulu harus diciptakan dengan kamera digital yang paling mahal. Dukungan fitur yang inovatif dan relevan dengan kebutuhan fotografer, serta ketersediaan lensa menjadi faktor yang penting bagi seorang fotografer profesional. Menimbang hal tersebut, kamera mirrorless terbaik untuk fotografi profesional versi Gadget Champions 2020 jatuh pada Fujifilm X-T4.

svg%3E

Kamera digital terbaik untuk videografi

Tidak hanya untuk fotografi, kamera digital kini juga diandalkan untuk menciptakan konten video. Kami memberikan penghargaan untuk dua kategori kamera digital yang sama sekali berbeda.

Fleksibilitas kamera mirrorless full frame dengan koleksi lensa yang amat banyak, menjadikannya sebagai salah satu pilihan terbaik bagi siapapun untuk mencipta konten video berkualitas profesional.

Dan kamera mirrorless terbaik untuk videografi versi Gadget Champions 2020 diraih oleh Sony Alpha A7s III.

svg%3E

svg%3E

Kamera digital terbaik untuk vlogging

Tidak semua pengguna mampu membeli kamera yang mahal atau ingin menggunakan kamera yang besar. Cukup banyak pengguna yang ingin menciptakan konten harian keren dengan kamera berukuran mungil.

Dengan dimensi mungil, layar lipat serta kemampuan videonya, Canon G7x Mark III kami nobatkan sebagai kamera digital terbaik untuk vlogging di tahun 2020.

svg%3E

Kamera mirrorless entry-level terbaik

Kemudahan penggunaan dan ekosistem yang kuat menjadi beberapa faktor yang dipertimbangkan saat memilih kamear yang cocok bagi fotografer pemula. Sesuai tren, fotografer pemula juga menginginkan kamera berukuran ringkas yang tetap memiliki fitur canggih.

Tidak hanya canggih dalam hal fotografi, Fujifilm X-S10 juga dapat diandalkan untuk merekam video. Ditunjang dengan dimensi bodi yang relatif mungil tapi nyaman digenggam, Fujfilm X-S10 kami nobatkan menjadi kamera mirrorless entry-level terbaik untuk Gadget Champions 2020.

svg%3E

Kamera mirrorless terbaik

Kualitas foto dan video di segala kondisi cahaya tetap jadi prioritas bagi para profesional saat memilih kamera yang akan dipakainya untuk berkarya. Di tahun 2020 ini, kita telah menyaksikan beragam inovasi menarik di industri kamera digital.

Dan untuk kategori Best Mirrorless Camera 2020, kami menghargai Sony Alpha A7s III sebagai Gadget Champions 2020

svg%3E

Bagi yang kurang puas, atau ingin mendukung brand atau gadget favoritnya, kami akan mengadakan Gadget Champions 2020 menurut versi Pecinta Gadget. Anda bisa ikut menyuarakan pendapat dengan memilih brand dan gadget favorit versi pecinta gadget di www.yangcanggih.com/vote.

Verified by MonsterInsights