XL Menjadi Operator Pertama yang Menerapkan Platform MCCM di Tokopedia

Menyesuaikan dengan tren belanja masyarakat melalui saluran digital, XL Axiata bekerja sama dengan Tokopedia menerapkan platform Multi Channel Campaign Management (MCCM) yang mampu memberikan penawaran produk berdasarkan profil setiap pelanggan.

svg%3E

Octavia Kurniawan, Chief Sales Officer XL Axiata, mengatakan, “XL Axiata akan terus mencari peluang untuk bisa meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan dengan memanfaatkan inovasi pada teknologi terbaru, termasuk pada bidang penjualan. Apabila pelanggan mendapatkan banyak kemudahan untuk mengakses produk-produk XL Axiata, maka pada akhirnya akan bisa meningkatkan penjualan.”

Octavia melanjutkan, XL Axiata menjadi operator pertama yang menerapkan MCCM di saluran e-commerce, bekerja sama dengan Tokopedia. Jadi boleh dibilang, kerjasama ini merupakan satu terobosan di industri Telekomunikasi dari sisi marketing.

svg%3E

Kelebihan MCCM bagi konsumen

MCCM akan memungkinkan setiap pelanggan XL Axiata mendapatkan penawaran produk yang sesuai dengan kebutuhannya di Tokopedia. Tidak hanya itu, pelanggan juga berkesempatan mendapatkan promo-promo menarik dari segi harga dan juga disesuaikan dengan kebutuhannya. MCCM mampu mengidentifikasi kebutuhan pelanggan berdasarkan data pemakaian atas produk layanan XL Axiata. Karena itu pula, system inovatif tersebut mampu membedakan kebutuhan setiap pelanggan yang berbeda satu sama lain. Pada penjualan biasa, bahkan jika ada promo, pelanggan belum tentu mendapatkan produk promo yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Untuk mendapatkan penawaran-penawaran spesial melalui Tokopedia, pelanggan cukup membuka halaman pembelian paket data yang ada di Tokopedia, maka secara otomatis penawaran produk promo yang sesuai utk MSISDN pelanggan akan muncul di halaman paket data tersebut. Pelanggan cukup memilih promo tersebut dan melakukan check out ataupembayaran.