Inilah Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab S7

Samsung secara konsisten terus meluncurkan tablet berbasis Android di berbagai segmen. Di ranah premium, ada Galaxy Tab S7 yang sesuai namanya merupakan penerus dari Galaxy S6. Sebagai seri paling atas tentunya semua pengguna bisa berharap akan disuguhkan pengalaman yang memuaskan untuk semua kebutuhan.

Pada pengujian yang kami rangkum dalam sebuah artikel review, kami menyebut Galaxy Tab S7 sebagai tablet Android terbaik. Performa dan fitur-fitur yang diusungnya membuat perangkat ini ideal untuk menunjang produktivitas maupun hiburan. Ketika menengok segala keunggulannya, rasanya harga 12 jutaan rupiah terbilang wajar.

Nah, untuk Anda yang dalam waktu dekat berencana meminang Samsung Galaxy Tab S7, ada baiknya Anda menyimak terlebih dahulu apa saja kelebihan dan kekurangannya:

Kelebihan Samsung Galaxy Tab S7

1. Desain ramping, tipis, dan premium’

svg%3E

Meski tidak banyak perubahan dibanding pendahulunya, Galaxy Tab S7 tetap mengedepankan desain yang ramping, tipis, dan pastinya dibalut material premium. Dengan ketebalan hanya 6,3mm dan bobot sekitar 500 gram, cukup mudah bagi kami untuk memasukkan tablet ini ke dalam tas.

2. Layar lebar dengan kualitas yang amat baik

Galaxy Tab S7 mengusung LTPS TFT 11 inci dengan refresh rate 120 Hz. Gambar yang disajikan layar ini terlihat begitu memanjakan mata. Dengan resolusi WQXGA+ alias 2560 x 1600 pixel, konten terlihat tajam. Tampilan warnanya juga tampak cemerlang dan tingkat kecerahannya amat baik (hingga 500nit). Bukan cuma itu, layar Galaxy Tab S7 telah mendukung HDR10+ dan DCI-P3 Color Range.

svg%3E

3. Performa kencang

Sektor performa Galaxy Tab S7 dipersenjatai chipset paling kencang dari Qualcomm saat ini, yakni Snapdragon 865+, dan ditemani RAM 6 GB serta storage internal 128 GB. Perpaduan yang kami yakin akan sangat memadai untuk mendukung berbagai kebutuhan mulai dari bekerja, editing foto dan video, hingga hiburan seperti menonton film dengan resolusi tinggi dan bermain games.

4. Fitur produktivitas melimpah

Bukan Samsung namanya jika tidak membenamkan segudang fitur untuk menunjang produktivitas. Sebut saja DeX untuk Anda yang menginginkan gaya penggunaan layaknya PC. Fitur ini sangat cocok dipasangkan dengan Book Cover Keyboard yang dijual terpisah. Tidak hanya itu, Galaxy Tab S7 juga nyaman untuk urusan multitasking.

svg%3E

5. S Pen lebih canggih dengan latency 9ms

S Pen pada Galaxy Tab S7 Series telah mengalami peningkatan dibanding generasi sebelumnya, yakni menawarkan ultra-low latency 9ms. Dengan latency yang rendah dan layar yang sudah 120Hz, Anda dapat menikmati sensasi menulis dan menggambar layaknya memakai pena sungguhan dengan delay yang amat minim.

svg%3E

svg%3E

6. Audio mantap dengan 4 speaker AKG

Samsung Galaxy Tab S7 memiliki 4 buah speaker yang merupakan hasil kolaborasi dengan AKG. Selain itu, ada pula teknologi Dolby Atmos yang mampu menciptakan suara yang jernih, lantang, dan terasa lebih hidup.

7. Sudah mendukung fast charging 45W

Untuk mendukung produktivitas, kreativitas, dan juga sebagai teman hiburan, Galaxy Tab S7 dilengkapi dengan baterai besar dengan kapasitas 8.000 mAh. Samsung mengklaim, Galaxy Tab S7 bisa digunakan untuk menonton video hingga 15 jam. Faktanya baterai Galaxy Tab S7 memang lumayan awet.

Untuk gaya pemakaian casual yang tidak terus-menerus menuntut kinerja hardware tinggi, tablet ini bisa menyala sejak pagi hingga sore hari. Tidak hanya baterai besar, Galaxy Tab S7 juga didukung teknologi Super Fast Charging 45W.

svg%3E

Kekurangan Samsung Galaxy Tab S7

1. Tidak ada port audio jack 3.5mm

Walaupun saat ini TWS semakin menjadi primadona, tak dapat dipungkiri bahwa masih banyak pengguna yang setia terhadap headset favoritnya yang sayangnya masih memakai kabel. Karena tidak ada port audio jack 3.5mm pada Galaxy Tab S7, Anda wajib membeli converter USB-C.

svg%3E

2. Charger 45W tidak termasuk dalam paket penjualan

Ya, cukup disayangkan ternyata kemampuan Super Fast Charging 45W pada Galaxy Tab S7 tidak bisa langsung diminati karena charger 45W tidak termasuk dalam paket penjualannya. Anda wajib membelinya secara terpisah.

3. Harga tablet ditambah Book Cover Keyboard relatif mahal

Galaxy Tab S7 dan Book Cover Keyboard merupakan kombinasi yang apik. Tapi perlu diketahui bahwa untuk bisa memiliki keduanya, total dana yang harus Anda siapkan adalah Rp12.999.000 ditambah Rp2.299.000 untuk keyboard-nya.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy Tab S7. Semoga artikel kali ini bermanfaat!