Thrustmaster eSwap X Pro: Controller Modular untuk Xbox Series X

Brand yang populer dengan sederet produknya di ranah gaming, Thrustmaster, baru-baru ini mengumumkan kehadiran controller bernama eSwap X Pro. Satu hal yang menarik, controller yang dirancang untuk para gamer konsol Xbox Series X dan Xbox Series S itu mengusung desain modular.

Fitur Thrustmaster eSwap X Pro

svg%3E

Thrustmaster eSwap X Pro merupakan controller yang masih mengandalkan kabel alias belum wireless. Meski di satu sisi tampak kurang menggiurkan karena membatasi keleluasaan bermain games, di sisi lain menggunakan kabel memiliki keuntungan soal tidak adanya latensi.

Sementara konsep modular yang ditawarkan Thrustmaster eSwap X Pro memungkinkan gamer untuk melepas dan mengatur ulang posisi thumbstick (analog kiri) dan D-pad sesuai dengan kebutuhannya. Thrustmaster sendiri mengklaim analog pada controller ini punya durabilitas tinggi.

Bukan cuma itu, Thrustmaster eSwap X Pro juga memiliki sistem penguncian untuk tombol trigger, sehingga dapat menurunkan travel distance hingga 50 persen. Secara teori, fitur tersebut memungkinkan gamer untuk bereaksi lebih cepat khususnya ketika bermain game dengan genre First-Person Shooter maupun game eSports lainnya.

Thrustmaster eSwap X Pro dibekali aplikasi pendamping yang disebut Thrustmapper. Lewat aplikasi ini, gamer diberikan opsi untuk memodifikasi setiap tombol yang ada pada controller dan menyimpan preset-nya sendiri untuk games maupun karakter yang berbeda-beda.

Harga Thrustmaster eSwap X Pro

Walaupun dirancang untuk gamer Xbox Series X dan Xbox Series S, Thrustmaster memastikan eSwap X Pro juga bisa digunakan pada Xbox One serta PC berbasis Windows 10. Bagi yang berminat, Thrustmaster eSwap X Pro dijual dengan harga US$160 atau sekitar 2,2 juta rupiah. Belum ada informasi soal ketersediaan di Indonesia.

Verified by MonsterInsights