Quantcast
NewsDroneMobile Gadget

DJI Mini 2: Kini Bisa Merekam Video 4K dan Terbang Hingga 10 Km

Di tahun 2019 lalu DJI Mavic Mini sukses menjadi drone paling ringkas dan ringan dari DJI. Tepat setahun kemunculannya, generasi kedua Mavic Mini kini resmi diumumkan. Di generasi keduanya ini DJI tidak lagi menggunakan nama Mavic. Namanya jadi lebih sederhana yakni hanya DJI Mini 2 saja.

DJI MINI 1

Desain DJI Mini 2

Desain DJI Mini 2 sama persis seperti Mavic Mini. Drone ini tetap mengusung rancangan lipat. Bobotnya yang hanya 249 gram juga tetap dipertahankan. Jadi, DJI Mini 2 bisa dengan mudah dibawa berpergian dan sangat hemat tempat. Modul kamera yang dibawa juga sama. Modul kameranya hadir dengan sensor 1/2.3 inci yang resolusinya 12 megapixel dan terpasang di sensor 3 axis untuk menstabilkan pengambilan gambar.

Fitur DJI Mini 2

Meski desainnya sama, DJI Mini 2 membawa pembaruan di sektor fiturnya. Pertama, untuk kemampuan foto videonya. Kemampuan kamera DJI Mini 2 mendapat peningkatan yang cukup signifikasn jika dibandingkan Mavic Mini. Untuk memotret DJI Mini 2 kini mendukung pengambilan foto RAW. Kemampuan rekam videonya juga lebih baik. DJI Mini 2 bisa merekam hingga resolusi 4K/30p di 100Mbps, sementara Mavic Mini hanya terbatas di resolusi 2.7K 30fps.

DJI MINI 2 3

DJI Mini 2 kini juga mendukung fitur zoom di mode video. Saat merekam video pengguna bisa melakukan zoom in 2x dengan kualitas yang tetap terjaga. Jika kurang masih tersedia dukungan fitur zoom digital hingga 4x.

Fitur baru lain yang dibawa DJI Mini 2 adalah transmisi DJI OcuSync 2.0. Berkat teknologi ini DJI Mini 2 dimungkinkan untuk terbang lebih jauh hingga 10 Km. Motor baling-baling DJI Mini 2 juga diperbarui. Dengan demikian, drone ini bisa terbang lebih lama dan lebih tahan angin. Menurut DJI, Mini 2 bisa terbang hingga sekitar 31 menit dan mampu menahan kecepatan angin hingga 38.6 kmph.

DJI MINI 2 2

Untuk mempermudah pengguna DJI Mini 2 juga membawa sederetan mode pengambilan gambar otomatis. Seperti misalnya mode Quickshot yang menyediakan 5 opsi pengambilan gambar yaitu Dronie, Helix, Rocket, Circle, dan Boomerang. Kemudian, mode Panorama dengan tiga opsi Spehere, 180 derajat dan wide-angle, serta Image Mode dengan opsi AEB Triple Shot dan Timed Shot.

Harga DJI Mini 2

DJI Mini 2 saat ini sudah tersedia melalui situs DJI dengan harga mulai US$499. Untuk paket lengkap Fly More Combo dengan aksesoris dan baterai tambahan harganya US$599.

Back to top button