Panduan Memilih Laptop HP untuk Pelajar & Mahasiswa

Hadir di Indonesia, OPPO Reno4 F Dijual dengan Harga 4,2 Jutaan Rupiah



OPPO akhirnya meresmikan kehadiran smartphone terbarunya di kelas menengah, Reno4 F, untuk pasar Indonesia. Mengusung tagline “Clearly Your Expression”, smartphone ini memadukan desain yang lebih fresh dan bodi super ramping dengan teknologi fotografi mobile terkini dari OPPO. Penasaran?

Spesifikasi dan fitur OPPO Reno4 F

OPPO Reno4 F launch

Dalam acara peluncuran yang ditayangkan secara langsung melalui akun YouTube resmi OPPO Indonesia, Senin (12/10), OPPO menjelaskan bahwa Reno4 F memiliki bodi tipis dengan ketebalan hanya 7,48mm saja. Bobotnya pun tergolong ringan, yakni 164 gram. Kombinasi yang membuatnya nyaman untuk digenggam dan dimasukkan ke dalam saku celana.

“Desain bodi perangkat yang ramping dan stylish dibuat dengan berdasarkan masukan pengguna di Indonesia. Reno4 F dibuat untuk memenuhi kebutuhan dan ekspektasi anak muda terhadap performa, teknologi tinggi dan juga desain pada sebuah perangkat smartphone”, ujar Aryo Meidianto A., PR Manager OPPO Indonesia.

OPPO Reno4 F memperkenalkan tekstur Shiny Matte yang dibuat dengan menggunakan teknik lapisan optik baru yang meningkatkan kedalaman lapisan dari 250 nanometer menjadi 400 nanometer. Selain terlihat menawan dengan pilihan warna Matte Black dan Metallic White, ponsel ini juga diklaim tidak mudah kotor oleh bekas jari.

Untuk urusan layar OPPO memasang panel Super AMOLED berukuran 6,43 inci yang memiliki resolusi Full HD+. Di pojok kiri atas terdapat Mini Dual Punch-Hole untuk menampung dua kamera selfie, yakni 16 megapixel dan depth sensor 2 megapixel. OPPO menyebutnya sebagai fitur Dual Lens Bokeh.

Reno4 F

K413 728 yangcanggih

 

Sementara di belakang ada 4 kamera yang terdiri dari sensor utama 48 megapixel f/1.8, sensor 8 megapixel dengan lensa wide-angle, sensor 2 megapixel Mono, dan satu sensor 2 megapixel lainnya. Keempat kamera tersebut disusun dalam sebuah frame persegi di pojok kiri atas, berdampingan dengan lampu flash.

Pengguna kembali akan menemukan fitur-fitur kamera menarik seperti yang tersedia pada Reno4. Sebut saja AI Color Portrait untuk membuat latar belakang menjadi hitam putih, AI Super Night Portrait untuk hasil foto selfie yang jernih di malam hari, AI Night Flare Portrait untuk menciptakan foto dengan background yang menampilkan efek neon artistik, serta AI Super Clear Potrait akan meningkatkan detail pada saat mengambil foto potret.

OPPO Reno4 F 6

OPPO Reno4 F hadir dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh yang didukung teknologi 18W fast charging. Yang menarik, OPPO menambahkan fitur AI Night Charging yang menggunakan mesin AI Learning untuk mempelajari kebiasaan tidur pengguna dan melakukan pengisian daya ponsel hingga 100 persen tepat saat mereka bangun dari tidurnya.

Harga OPPO Reno4 F

OPPO Reno4 F dijual seharga Rp4.299.000 dengan RAM sebesar 8 GB dan storage internal 128 GB. Bagi yang berminat, pre-order OPPO Reno4 F akan berlangsung 12 hingga 16 Oktober 2020 melalui store.oppo.com/id, maupun jaringan luring OPPO Store. Konsumen yang memesan perangkat ini selama periode Pre-Order akan mendapatkan hadiah langsung berupa Giftbox OASE LP01 senilai Rp 800.000, Telkomsel TAU Entertaiment Special Bundling Package hingga 70GB.

SpesifikasiOPPO Reno4 F
LayarSuper AMOLED 6,43 inci Full HD+
SoCMediaTek Helio P95
RAM8 GB
Memori internal128 GB
Kamera Belakang48 MP + 8 MP ultrawide + 2 MP mono + 2 MP
Kamera Selfie16 MP + 2 MP
Baterai4.000 mAh
Charging18W fast charging
Sistem OperasiColorOS 7.2 (Android 10)
Konektivitas4G LTE
Sistem KeamananIn-Display Fingerprint Sensor 3.0
WarnaMatte Black dan Metallic White
More Stories
Bose SoundLink Mobile
Bose Soundlink Wireless Mobile: Andalkan Koneksi Bluetooth