Panduan Memilih Laptop HP untuk Pelajar & Mahasiswa

[Teaser] OPPO Reno4 F Siap Hadir di Indonesia



Tidak berselang lama sejak diunggahnya video teaser smartphone terbaru dengan kode F di akun Instagram resminya, OPPO Indonesia akhirnya memberikan konfirmasi soal seri apa yang siap mereka luncurkan dalam waktu dekat. Dan ternyata, huruf F yang dimaksud bukan bocoran OPPO F Series.

Segera luncurkan OPPO Reno4 F

OPPO Reno4 F 2

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, Sabtu (26/9), OPPO menjelaskan bahwa ponsel dengan kode CPH 2209 yang terdaftar di website Kemenperin adalah Reno4 F. Yang lebih menarik, spesifikasi Reno4 F juga sudah muncul bersama dengan banner iklan yang terhubung ke halaman teaser produk tersebut.

Ada beberapa spesifikasi OPPO Reno4 F yang mulai terkuak. Salah satunya keberadaan layar 6.43 inci dengan desain dual punch hole. Namun, belum ada detail spesifik apakah Reno4 F dengan desain dual punch hole ini akan membawa sebuah kamera ganda, ataupun akan memiliki kombinasi kamera dan sensor seperti yang terdapat pada Reno4. Bezel pada perangkat ini juga terlihat sangat tipis dan memberikan kesan elegan. Sementara panel yang digunakan adalah Super AMOLED.

K413 728 yangcanggih

Sama seperti Reno 4 dan Reno4 Pro, perangkat ini juga menghadirkan fitur AI Color Potrait untuk memberikan efek hitam putih pada latar belakang gambar, sekaligus tetap menjaga objek orang dalam gambar tampil berwarna. Selain itu Reno4 F juga membawa fitur Night Flare Potrait yang menciptakan foto potret malam hari lebih cerah dengan efek bokeh neon yang artistik.

OPPO Reno4 F 1

Sesuai dugaan, OPPO Reno4 F akan tampil dengan desain yang amat tipis. Ketebalan bodinya hanya 7.48mm, atau 0.22mm lebih tipis dibandingkan Reno4 yang hadir dengan ketebalan 7.7mm. Tidak hanya tipis, Reno4 F juga sangat ringan karena bobotnya hanya 164 gram saja.

Rilis Oktober 2020

Sayangnya selain beberapa bocoran di atas, belum ada informasi lebih lanjut terkait hardware lainnya yang dimiliki OPPO Reno4 F. Meski begitu, OPPO memastikan akan memperkenalkan Reno4 F pada Oktober 2020 mendatang. Kapan tanggal pastinya? Kita tunggu saja update informasi dari OPPO dalam waktu dekat!

More Stories
Moto M 5
Review Lenovo Moto M: Smartphone Kelas Menengah Berdesain Mewah