Panduan Memilih Laptop HP untuk Pelajar & Mahasiswa

Apple iPad 8th Gen: Janjikan Performa Lebih Kencang dengan Chipset A12 Bionic



Selain iPad Air generasi ke-4, Apple juga mengumumkan kehadiran tablet ‘entry-level’ terbarunya yaitu iPad generasi ke-8. Tidak banyak perubahan yang dilakukan oleh Apple pada produk mereka yang satu ini. Meski begitu, satu perbedaan yang cukup signifikan adalah pada penggunaan chipset yang kencang dari generasi sebelumnya.

Spesifikasi Apple iPad 8th Gen

Apple iPad 8th Gen

iPad 8th Gen keluaran tahun 2020 kini mengandalkan chipset A12 Bionic untuk menunjang performanya. Bagi yang belum tahu, A12 Bionic merupakan chipset dengan CPU 6-core dan GPU 4-core. Upgrade yang menggiurkan mengingat generasi pendahulunya yang dirilis tahun 2019 lalu masih mengusung A10 Fusion. Performa grafisnya sendiri dua kali lipat lebih kencang.

Selain selain peningkatan pada chipset, hardware lainnya yang ditawarkan oleh iPad generasi ke-8 kurang lebih sama dengan seri sebelumnya. Pengguna masih disuguhkan layar 10,2 inci Retina Display dengan resolusi 2160 x 1620 pixel yang sayangnya masih dikelilingi bezel cukup besar.

Tablet berbasis iOS 14 ini memiliki kamera belakang 8 megapixel f/2.4 dan kamera depan 1.2 megapixel untuk video call. Selain itu, pengguna juga akan menemukan fitur-fitur standar seperti Touch ID, speaker stereo, dual-microphone, Bluetooth 4.2, dan WiFi 802.11ac.

elite dragonfly yangcanggih 728

Untuk urusan daya, Apple mengklaim baterai pada varian WiFi + seluler bisa menyala hingga 9 jam, sementara untuk model WiFi only bisa mencapai 10 jam. Selain itu iPad 8th Gen juga kompatibel dengan Apple Pencil dan Smart Keyboard untuk mendukung produktivitas penggunanya.

iPad 8th Gen

Harga iPad 8th Gen

Meski ada peningkatan pada chipset, kabar baiknya Apple menjual iPad 8th Gen dengan harga yang sama dengan ketika pertama kali generasi sebelumnya dirilis ke pasaran. iPad 8th Gen WiFi only dijual dengan harga mulai dari US$329 atau sekitar juta rupiah untuk versi 32 GB. Ada tiga opsi warna yang bisa dipilih, antara lain silver, space gray, dan gold.

 

More Stories
synology ds218play 1
Synology Luncurkan 3 NAS untuk Rumahan dan Kantor Kecil