Panduan Memilih Laptop HP untuk Pelajar & Mahasiswa

[Gadget Guide] 4 Smartphone Terbaik OPPO untuk TikTok



Kalau berbicara aplikasi apa saja yang paling populer di kalangan anak muda saat ini, TikTok jelas wajib masuk dalam daftar. Aplikasi tersebut memungkinkan penggunanya merekam, menyunting, dan membagikan video berdurasi 15-60 detik. Agar disukai banyak orang, tentunya selain butuh kreativitas menciptakan video yang bagus di TikTok juga mewajibkan penggunanya memiliki ponsel dengan kemampuan kamera mumpuni.

OPPO sebagai salah brand dengan rangkaian produk paling lengkap menawarkan banyak pilihan menggiurkan. Di setiap ponsel garapannya, OPPO selalu menjadikan sektor kamera sebagai fitur unggulan utama. Selain itu, layar yang besar juga menjadi pertimbangan utama bagi para penggemar TikTok agar konten yang disaksikan terlihat lebih memuaskan.

Nah, kalau Anda sedang mencari smartphone OPPO yang oke untuk membuat atau sekadar menikmati konten TikTok, langsung saja simak daftar di bawah ini:

OPPO Reno4

OPPO Reno 4 launch

Dibanding generasi sebelumnya, OPPO Reno4 hadir dengan banyak peningkatan pada fitur kameranya. Misalnya Ai Monochrome Video untuk menciptakan video hitam-putih bergaya pop-art yang hanya menampilkan warna tertentu saja. Ada pula AI Color Portrait pada OPPO Reno4 memungkinkan Anda untuk menampilkan warna objek yang sebenarnya dengan latar belakang hitam-putih pada video yang Anda buat.

Fitur lainnya yang tidak kalah seru untuk membuat video yang unik di TikTok adalah 960fps Smart Slow-Motion. Sesuai namanya, Anda dapat merekam video gerak lambat dengan kecepatan 960 frame per second. Video dengan gerakan yang lambat akan memberikan efek dramatis, terutama pada adegan-adegan cepat. Asyiknya lagi, kamera OPPO Reno4 dipersenjatai Ultra Steady Video 3.0 yang akan memastikan tangkapan gambar tetap stabil.

Soal spesifikasi, OPPO Reno4 mengusung kamera utama 48 MP yang ditemani kamera ultrawide 8 MP, kamera macro 2 MP, dan kamera mono 2 MP. Sementara untuk selfie, ada kamera depan 32 MP. Layar juga lega, Bagi yang berminat, OPPO Reno4 dijual dengan harga Rp4.999.000. Klik tautan berikut ini untuk mengetahui tips dan trik menciptakan konten TikTok yang seru dengan OPPO Reno4.

OPPO A92

OPPO A92
OPPO A92

Smartphone OPPO selanjutnya yang juga bisa diandalkan untuk bermain TikTok adalah A92. Perangkat dengan layar AMOLED 6,4 inci Full HD+ Gorilla Glass 5 ini dibekali 4 kamera belakang dengan spesifikasi 48MP Ultra HD f/1.7, 8 MP ultrawide, 2 MP mono lens, dan 2 MP portrait. Kamera ini dibekali fitur Ultra Night Mode 2.0 untuk menghasilkan foto yang bagus di malam hari. Untuk swafoto, sensor 16 MP f/2.0 di depan jadi andalan.

OPPO A92 mampu merekam video hingga resolusi 4K menggunakan kamera belakang. Sementara kamera depannya dapat merekam video hingga resolusi 1080p di 30fps. OPPO juga tidak lupa menambahkan fitur videografi menarik seperti Slow-Mo dan Time Lapse. OPPO A92 dengan RAM 8 GB dan storage internal 128 GB kini dijual dengan harga Rp3.799.000 (harga promo).

OPPO A31

OPPO A31 2

K413 728 yangcanggih

Untuk Anda yang memiliki budget terbatas, OPPO A31 merupakan opsi yang tidak kalah menarik. Di belakang, OPPO membenamkan tiga kamera sekaligus yang terdiri dari 12 megapixel sebagai sensor utama, 2 megapixel kamera portrait, dan 2 megapixel kamera macro yang mampu mengambil gambar dari jarak minimal 4cm. Sementara di atas layar 6,5 incinya terdapat poni bergaya waterdrop untuk menampung kamera selfie 8 megapixel.

Berbagai macam fitur kamera yang terdapat pada perangkat kelas menegah OPPO juga bisa dinikmati pengguna melalui OPPO A31. Sebut saja fitur portrait style yang baru dan dazzle color mode. Pada sisi perekaman video, A31 juga menyertakan fitur filter video. Kamera belakangnya pun dapat merekam hingga resolusi 1080p di 30fps. OPPO A31 dijual dengan harga Rp2.999.000.

OPPO Find X2 Pro

OPPO Find X2 Pro

Nah, untuk yang menginginkan perangkat kelas flagship dengan segudang fitur premium, jelas OPPO Find X2 Pro jawabannya. Kamera belakangnya menggunakan sensor Sony IMX689 48 megapixel wide-angle, yang ditemani kamera 48 megapixel dengan lensa sudut ekstra lebar (12 MP pada seri non-Pro), dan telephoto 13 megapixel dengan teknologi 10x hybrid zoom.

Kalau Anda ingin menciptakan video keren untuk nantinya diunggah ke TikTok, OPPO Find X2 Pro bisa merekam video hingga resolusi maksimal 4K di 60 fps dan dilengkapi fitur Live HDR. Dengan mengintegrasikan perekaman video 10bit, pixel-level real-time grading exposure, dan kalibrasi warna video, Find X2 Pro menjadikan highlights dan bayangan dengan cahaya background yang lebih jelas.

Tidak ketinggalan, mode perekaman stabil dengan teknologi Ultra Steady Video dan Ultra Steady Video Pro tetap disediakan. Sementara sektor layar mengandalkan panel AMOLED 6,7 inci QHD+ dengan refresh rate 120 Hz. Bagi yang berminat, OPPO Find X2 Pro 12GB/512GB dijual dengan harga Rp17.999.000.

Itulah beberapa smartphone OPPO dari kisaran harga yang berbeda-beda, yang ideal untuk digunakan bermain TikTok. Semoga artikel kali ini bermanfaat dan bisa membantu Anda memilih mana ponsel yang paling sesuai dengan kebutuhan.

More Stories
edelkrone surfaceone 1
Edelkrone SurfaceOne: Sistem Kendali Gerak Untuk Permudah Pengambilan Gambar