Xiaomi Luncurkan Redmi 9C dan Mi TV Stick di Indonesia

Tidak berselang terlalu lama sejak meluncurkan Redmi 9A, Xiaomi hari ini, Rabu (9/9), kembali mengumumkan kehadiran ponsel terbarunya di ranah entry-level yang diberi nama Redmi 9C. Dengan posisi di atas Redmi 9A, Redmi 9C menawarkan beragam upgrade menarik yang bisa dibilang melengkapi segala kekurangan dari saudaranya tersebut. Seperti apa?

Spesifikasi Redmi 9C

svg%3E

Dalam acara yang digelar secara live streaming, Xiaomi menjelaskan bahwa Redmi 9C mengusung layar IPS berukuran 6,53 inci dengan resolusi HD+ dan aspect ratio 20:9. Layar ini juga telah mendapatkan sertifikasi TUV Rheinland yang artinya mampu meredam emisi cahaya biru agar lebih aman untuk mata.

Dari sektor performa, Redmi 9C menggunakan chipset dengan seri yang lebih tinggi dibanding Redmi 9A, yakni MediaTek Helio G35. Opsi RAM dan storage internalnya ada dua, antara lain 3/32 GB dan 4/64 GB. Sementara untuk urusan daya, Xiaomi mengandalkan baterai 5.000 mAh yang diklaim dapat digunakan untuk memutar video secara non-stop hingga 21 jam. Menariknya lagi, Xiaomi menjanjikan baterai tersebut punya durabilitas yang amat baik sehingga tidak akan mengalami penurunan performa hingga 4 tahun.

svg%3E

Beralih ke area fotografi, Redmi 9C dipersenjatai tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 13 megapixel, kamera makro 2 megapixel, dan depth sensor 2 megapixel. Jauh lebih komplit dibanding Redmi 9A yang hanya menawarkan satu kamera belakang saja. Untuk yang gemar selfie, Xiaomi menanamkan kamera 5 megapixel di depan.

“Redmi 9C adalah pilihan yang tepat bagi pengguna dari Gen-Z yang menikmati hiburan dan mengabadikan momen dari smartphone mereka yang menawarkan value-to-performance terbaik serta desain yang muda dan penuh semangat,” kata Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse.

Selain menawarkan spesifikasi yang lebih tinggi di beberapa sektor, satu peningkatan lainnya yang ditawarkan oleh Redmi 9C dibanding Redmi 9A adalah keberadaan sensor sidik jari. Smartphone ini tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni Sunrise Orange, Twilight Blue, dan Midnight Gray. Xiaomi tidak lupa menjelaskan bahwa ponsel terbarunya itu mengadopsi finishing anti-slip dan tak mudah kotor oleh bekas jari.

Harga Redmi 9C

svg%3E

Xiaomi memastikan bahwa Redmi 9C akan mulai dijual ke pasaran pada 15 September 2020 secara online melalui Mi.com dan JD.ID, serta secara offline melalui Authorized Mi Store. Untuk penjualan awal, Redmi 9C varian 3/32 GB dijual dengan harga Rp1.399.000, sedangkan Redmi 9C varian 4/64 GB dijual dengan harga Rp1.599.000.

Xiaomi Mi TV Stick

Satu produk lainnya yang turut diperkenalkan oleh Xiaomi dalam acara yang sama adalah Mi TV Stick. Menurut Xiaomi, Mi TV Stick merupakan perangkat streaming berukuran 92,4 x 30,4 mm yang bisa dicolok ke TV biasa dan mengubahnya menjadi Smart TV untuk menikmati ribuan konten menarik dalam resolusi 1080p.

svg%3E

Desainnya yang mungil menjadikan perangkat ini mudah dibawah ke mana saja. Selain itu, Mi TV Stick juga dilengkapi Bluetooth Remote Control, Netflix, dan dukungan Google Assistant. Pengguna juga dapat mengunduh beragam aplikasi dan game favoritnya lewat Google Play Store.

Xiaomi Mi TV Stick rencananya akan mulai dijual pada 17 September 2020 secara online melalui Mi.com dan Lazada, dengan harga Rp499.000. Penjualan secara offline akan melalui Authorized Mi Store dengan harga Rp549.000. Bagaimana? Tertarik mengubah TV biasa Anda menjadi Smart TV?

Verified by MonsterInsights