Resmi Meluncur, Inilah Spesifikasi Lengkap dan Harga Samsung Galaxy Z Fold2

Sempat diperkenalkan pertama kali pada Agustus 2020 lalu, Samsung akhirnya meluncurkan smartphone layar lipat terbarunya, Galaxy Z Fold2. Dalam acara live streaming bertajuk Unpacked Part 2, Samsung mengungkap spesifikasi lengkap sekaligus harga dari perangkat canggih ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold2

svg%3E

Samsung menjelaskan bahwa Galaxy Z Fold2 tetap menggunakan dua layar. Di bagian dalam yang bisa dilipat, ukurannya kini naik menjadi 7,6 inci 2208 x 1768 pixel dari yang sebelumnya 7,3 inci. Desain layarnya adalah Infinity-O dengan panel Dynamic AMOLED dan bezel super tipis dan memiliki refresh rate 120Hz. Layar tersebut juga sudah menggunakan teknologi Ultra Thin Glass (UTG).

Untuk layar kedua pada cover-nya, desainnya juga Infinity-O dengan ukuran 6,2 inci 2260 x 816 pixel dengan aspect ratio 25:9. Sama seperti pendahulunya, cover display dengan panel Super AMOLED Infinity Flex ini memiliki fungsi penuh untuk mengakses hampir semua fitur pada Galaxy Z Fold2. Itu artinya, pengguna tetap bisa memakai Galaxy Z Fold2 dalam keadaan tertutup, tanpa harus membuka layar lipat. Yang lebih menggiurkan, kedua layar smartphone ini sudah mendukung HDR10+.

Desainnya ditopang oleh Engsel Hideaway, yang pas dengan bodi perangkat dengan mekanisme CAM dan memungkinkan kemampuan berdiri bebas yang memberi daya pada semua pengalaman mode Flex baru. Galaxy Z Fold2 juga menggunakan teknologi sweeper, yang pertama kali diperkenalkan pada Galaxy Z Flip, di dalam celah antara bodi dan rumah engsel untuk mengusir debu dan partikel yang tidak diinginkan.

Yang paling menarik, Galaxy Z Fold2 menggabungkan mode Flex dan App Continuity untuk pengalaman penggunaan yang lebih mulus saat beralih antara layar cover dan layar utama. Fitur Multi-Active Window juga tersedia untuk memudahkan mengontrol tata letak layar dengan lebih fleksibel.

“Dengan peluncuran Samsung Galaxy Z Fold2, kami mendengarkan feedback dari pengguna dengan cermat untuk memastikan kami membawa peningkatan yang berarti pada hardware, sambil juga mengembangkan inovasi baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Lebih diperkuat oleh kemitraan industri terkemuka kami yaitu Google dan Microsoft, kami membentuk kembali dan mendefinisikan kembali kemungkinan pengalaman perangkat mobile,” ujar Dr. TM Roh, President and Head of Mobile Communications Business, Samsung Electronics.

Dari sektor performa, Samsung mempersenjatai Galaxy Z Fold2 dengan chipset Qualcomm Snapdragon 865+ 7nm yang menjanjikan performa super kencang untuk segala kebutuhan. RAM yang dibenamkan sudah LPDDR5 sebesar 12 GB, sementara pilihan storage-nya adalah 256 GB dan 512 GB dengan teknologi UFS 3.1. Untuk urusan baterai, perangkat ini mengandalkan kapasitas 4.500 mAh lengkap dengan teknologi fast charging 25W, 11W wireless charging, dan reverse wireless charging.

Beralih ke sektor kamera, Galaxy Z Fold2 dibekali sensor utama 12 megapixel f/1.8 yang didukung OIS, yang ditemani dua kamera lainnya dengan lensa telephoto dan ultrawide. Pengguna juga disuguhkan dua kamera selfie (satu di dalam dan satu di luar) yang sama-sama mengusung sensor 10 megapixel f/2.2.

svg%3E

Harga Samsung Galaxy Z Fold2

Galaxy Z Fold2 akan tersedia dalam pilihan warna Mystic Black dan Mystic Bronze, dan dijadwalkan mulai dijual ke sekitar 40 pasar di seluruh dunia mulai 18 September 2020. Pengguna juga bisa memilih 4 opsi warna engsel yaitu Metallic Silver, Metallic Gold, Metallic Red and Metallic Blue. Bagi yang berminat, Samsung Galaxy Z Fold2 dijual dengan harga US$1,999 atau sekitar 29 jutaan rupiah.

Samsung juga menyediakan Galaxy Z Fold2 edisi Thom Browne, yang mencakup Galaxy Z Fold2, Galaxy Watch3, Galaxy Buds Live, dan serangkaian aksesori yang dikustomisasi sepenuhnya, semuanya menampilkan elemen dari desain Thom Browne yang ikonik. Edisi khusus ini akan mulai tersedia pada 25 September 2020.

Verified by MonsterInsights