Quantcast
Aksesoris Foto & VideoFoto & VideoNewsTips

Tips: Cara Menggunakan Hollyland Mars X untuk Memantau Layar Kamera dari Ponsel & Tablet

Untuk membuat video yang berkualitas, sudut atau angle kamera yang pas menjadi salah satu syarat penting.  Kadang, ada sudut pengambilan gambar yang menyulitkan kita memantau layar di kamera.

Biasanya solusi yang lazim digunakan adalah dengan membeli layar kedua yang sekaligus berfungsi sebagai recorder. Tapi ada solusi yang lebih mudah dan murah jika Anda hanya ingin memantau apa yang ditangkap kamera.

hollyland mars

Aksesoris tersebut adalah Hollyland Mars X. Secara singkat, benda mungil ini akan dapat mengalirkan gambar di kamera mirrorless atau DSLR ke layar ponsel atau tablet tanpa kabel. Jadi Anda bisa melihat apa yang sedang direkam kamera, di layar ponsel atau tablet yang lebih lega. Mengingat Hollyland Mars X dapat melakukannya tanpa kabel, ini berarti Anda tidak memerlukan rig untuk memasang tablet atau ponsel di dekat kamera.

hollyland mars x port

Tidak hanya ringkas, Hollyland Mars X juga mudah digunakan.  Dalam hitungan menit, Anda sudah bisa mengalirkan gambar dari  kamera ke ponsel atau tablet berbasis Android dan iOS.

Berikut cara mudah menggunakan Hollyland Mars X. Kami mencobanya dengan kamera Fujifilm X-T3.

  1. Download aplikasi Hollyview di AppStore untuk iPhone dan iPad, atau di Google Play untuk tablet dan smartphone berbasis Android.
  2. Scan barcode yang ada di bagian belakang Holyland
  3. Hubungkan Holyland Mars X ke kamera, menggunakan kabel HDMI
  4. Hidupkan Hollyland Mars X
  5. Nyalakan kamera
  6. Buka Hollyview di ponsel dan tampilan yang ada di layar kamera akan tampil di ponsel

Mudah kan? Harga Hollyland Mars X di Indonesia adalah 2,1 juta rupiah. Cukup terjangkau bagi yang membutuhkannya.

Back to top button