Panduan Memilih Laptop HP untuk Pelajar & Mahasiswa

Google Umumkan Kids Space, Mode untuk Anak di Tablet Berbasis Android



Google mengumumkan mode baru yang ditujukan khusus untuk perangkat tablet berbasis Android. Disebut Kids Space, sesuai namanya ini adalah mode untuk anak-anak yang tentunya menawarkan berbagai fitur menarik untuk membantu mereka mengeksplorasi serta belajar secara menyenangkan dan pastinya aman.

Fitur Kids Space

Google Kids Space for tablets

Kehadiran Kids Space dilandasi dengan meningkatkan popularitas tablet Android selama masa pandemi belakangan ini. Dengan Kids Space, tablet Android akan menampilkan sederet aplikasi, buku, dan video yang kontennya sudah disesuaikan agar ideal untuk anak-anak.

Ketika diaktifkan, Kids Space akan mengubah antarmuka menjadi lebih berwarna, lucu, dan dengan navigasi yang mudah. Dalam Kids Space anak-anak bisa membuat avatar mereka sendiri. Selain itu, mereka juga dapat memilih apa saja yang menjadi minat mereka, mulai dari fauna, ilmu pengetahuan dan alam, musik, memasak, dan sebagainya. Nantinya, konten yang disajikan akan mengikuti pilihan minat tersebut.

Berbagai aplikasi dan games yang tampil di Kids Space sudah mendapatkan lencana ‘Teacher Approved’, alias sudah disetujui oleh pakar pendidikan. Itu artinya, aplikasi dan game tersebut kualitasnya telah sesuai standar yang ditentukan dan pastinya memiliki nilai edukasi.

elite dragonfly yangcanggih 728

Kids Space

Yang lebih menarik, Google kabarnya tengah menjalin kerja sama dengan para penerbit untuk menghadirkan sederet buku anak yang populer secara gratis di Kids Space. Untuk pengguna di Amerika Serikat sendiri dijanjikan akan ada lebih dari 400 buku gratis yang tersedia saat peluncurannya.

Terakhir, melalui Kids Space anak-anak juga bisa menonton berbagai video yang diambil dari YouTube Kids. Dengan begitu, orang tua tidak perlu khawatir anak-anak menyimak konten-konten video yang tidak sesuai dengan umur mereka.

Jadwal peluncuran Kids Space

Google menjelaskan bahwa Kids Space akan lebih dulu meluncur bersama dengan tablet Lenovo terbaru seperti Smart Tab M10 HD Gen 2. Dalam waktu dekat, Google memastikan mode anyar ini akan segera dirilis untuk lebih banyak tablet berbasis Android lainnya.

More Stories
Resize of IMG 03121
Review Game iOS: Men vs Machines