LG CineBeam 4K: Proyektor Canggih dengan Mode Bright Room dan Dark Room

LG memiliki satu produk yang cukup menarik dari kategori proyektor. Disebut LG CineBeam 4K, sesuai namanya proyektor ini mampu menampilkan gambar dengan resolusi maksimal 3840 x 2160 pixel, dengan ukuran mencapai 300 inci. Bukan cuma itu, LG juga membenamkan sederet fitur canggih pada produk andalannya ini. Apa saja?

Fitur LG CineBeam 4K

svg%3E

LG CineBeam 4K merupakan proyektor dengan tingkat kecerahan mencapai 2700 ANSI lumens serta mampu mencakup 97 persen DCI-P3 color space. Ada pula dukungan teknologi Adaptive Picture Pro dan Iris Mode dengan dua preset, yakni Bright Room Mode dan Dark Room Mode. Itu artinya, LG CineBeam 4K mampu mendeteksi jumlah cahaya pada ruangan dan menyesuaikan pengaturan agar gambar yang ditampilkan terlihat maksimal.

“Proyektor CineBeam baru kami bekerja sama baiknya di tempat terang atau gelap, meningkatkan kualitas gambar dan meningkatkan pengalaman menonton ke tingkat yang benar-benar baru,” kata Jang Ik-hwan, senior vice president and head of the IT business unit LG.

Fitur menggiurkan lainnya yang dibenamkan oleh LG adalah dukungan HDR10, HLG, dan Dynamic Tone Mapping. LG CineBeam 4K juga mempunyai fitur Real Cinema Mode dan TruMotion Mode, dua mode yang dapat menyesuaikan frame rate dengan spesifikasi dari sumber file yang diputar.

Dari sektor software, LG CineBeam 4K berjalan menggunakan platform webOS 5.0 lengkap dengan dukungan akses cepat ke aplikasi populer seperti YouTube dan Disney+. Tidak ketinggalan, LG juga menambahkan dukungan terhadap Apple AirPlay 2 serta koneksi wireless ke sistem audio home theatre yang dimiliki pengguna.

LG mengklaim CineBeam 4K mampu menawarkan durabilitas yang tinggi. Menurut LG, produk terbarunya ini dibekali lampu dengan ketahanan hingga 20.000 jam. Pengguna dapat menghubungkan CineBeam 4K ke berbagai perangkat melalui WiSA, Bluetooth, maupun HDMI 2.1.

Tampil di IFA 2020

LG CineBeam 4K rencananya akan dipamerkan secara virtual pada ajang IFA 2020, yang akan digelar pada September 2020 mendatang. Sayangnya, belum ada informasi soal kapan proyektor canggih ini bakal dijual di pasaran dan berapa harganya nanti. Kita tunggu saja!

Verified by MonsterInsights