Panduan Memilih Laptop HP untuk Pelajar & Mahasiswa

Enam Fitur Baru di OPPO A-Series yang Diperkenalkan Melalui OPPO A53



OPPO sudah mengumumkan kehadiran anggota terbaru dari keluarga A-Series yang diberi nama OPPO A53. Tampil sebagai penerus dari A52, smartphone yang dijual dengan harga 2 jutaan rupiah ini menawarkan sederet fitur canggih yang terbilang baru dan belum pernah tersedia pada ponsel A-Series garapan OPPO sebelumnya.

Setidaknya ada 6 fitur baru yang dibenamkan pada OPPO A53. Apa saja fitur yang dimaksud? Yuk, langsung saja simak daftar di bawah ini:

1. Prosesor Baru OPPO A53 Power Black e1597980815496

Bukan cuma di keluarga A-Series, OPPO A53 juga merupakan salah satu smartphone pertama di pasar Indonesia yang mengusung chipset paling anyar dari Qualcomm, yakni Snapdragon 460. Di kelasnya, chipset ini diklaim mampu memberikan kinerja kencang untuk berbagai kebutuhan, sekaligus lebih hemat daya. Snapdragon 460 merupakan chipset 11nm dengan CPU octa-core Kryo 240 1.8GHz dan GPU Adreno 610.

2. RAM LPDDR4x dan storage UFS 2.1

OPPO A53 dibekali RAM sebesar 4 GB dengan teknologi LPDDR4x, serta storage 64 GB dengan teknologi UFS 2.1. Kombinasi tersebut dijanjikan mampu menghadirkan performa yang lebih mulus. Apalagi, UFS 2.1 punya kecepatan read dan write yang cukup tinggi. Menarik melihat langkah OPPO membenamkan kedua fitur canggih tersebut pada smartphone yang dijual dengan harga hanya 2,5 juta rupiah.

3. Manajemen Memori Lebih Baik

Kerennya lagi, OPPO A53 juga menjadi yang pertama di industri dalam menghadirkan teknologi RAM+ Memory Optimization. Menurut OPPO, fitur ini berguna untuk mengalokasikan memori internal sebagai tempat sementara untuk menyimpan cache RAM. Dengan begitu, OPPO A53 dapat meminimalisir lag sehingga membuka aplikasi akan terasa jauh lebih gesit.

OPPO A53

4. Pengaturan Daya Lebih Baik

OPPO A53 menggunakan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang telah didukung teknologi fast charging 18W agar pengisian daya menjadi lebih cepat. Yang menarik, OPPO kali ini menambahkan fitur Super Power Saving Mode yang dapat memperpanjang masa pakai perangkat hanya dengan sisa baterai sebesar 5 persen.

elite dragonfly yangcanggih 728

Dengan baterai tersisa 5 persen, OPPO A53 masih sanggup untuk memutar musik (dari storage internal) selama 6,5 jam dan menelepon hingga hampir 2 jam. Ada pula fitur Sleep Standby Optimization untuk membuat konsumsi daya hanya sebesar 2 persen pada waktu tidur atau sekitar 8 jam lamanya.

5. Layar 90Hz dan 120Hz touch sampling

OPPO A53 mengusung layar Neo-Display berukuran 6,5 inci yang memiliki refresh rate 90Hz dan 120Hz touch sampling rate. Dengan refresh rate yang tinggi, OPPO A53 mampu menampilkan animasi dengan lebih halus dan transisi tanpa lag. Sementara 120Hz touch sampling cocok untuk para gamer yang ingin menikmati sensasi sentuhan yang lebih presisi dan responsif. Dengan begitu, gamer bisa bereaksi lebih cepat saat bertemu musuh.

OPPO A53 Fancy Blue e1597980785339

6. ColorOS 7.2 berbasis Android 10

Terakhir, OPPO A53 mengadopsi sistem operasi paling baru yakni ColorOS 7.2 berbasis Android 10. Dibanding versi sebelumnya, OPPO menambahkan banyak fitur baru yang akan meningkatkan pengalaman penggunaan sehari-hari. Sebut saja Music Party yang bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk menikmati musik dengan suara surround, dengan berbekal beberapa smartphone OPPO yang terhubung ke jaringan yang sama.

Selain itu, ada pula Multi-User Mode yang memungkinkan pengguna menciptkan ruang privasi pada ponsel untuk menyimpan file rahasia dan menguncinya dengan aman. Yang tidak kalah menarik adalah Icon Pull-down Gesture, fitur untuk menyusutkan susunan aplikasi agar memudahkan pengguna untuk menjangkau semuanya dengan satu tangan saja.

Nah, itulah beberapa fitur baru di OPPO A-Series yang pertama kali hadir di perangkat OPPO A53. Bagi yang berminat, OPPO A53 saat ini sudah hadir di Indonesia dengan harga Rp2.499.000. Ada dua pilihan warna yang tersedia, yakni Fancy Blue dan Power Black. Pemesanan bisa dilakukan di toko resmi OPPO Indonesia di Shopee dan e-commerce lainnya.

More Stories
nikon ES 2
Nikon ES-2: Permudah Ubah Film Negatif ke Digital