Panduan Memilih Laptop HP untuk Pelajar & Mahasiswa

3 Fitur Kamera OPPO Reno4 Untuk Memotret OOTD di Malam Hari



Bagi anak muda yang tinggal di kota besar seperti Jakarta, memotret di malam hari selalu memiliki daya tarik tersendiri. Gedung pencakar langit dan taman kota yang dipenuhi lampu warna-warni mampu menciptakan efek yang memukau pada foto. Situasi seperti ini kadang dimanfaatkan anak muda untuk mengambil foto bergaya OOTD alias Outfit of The Day.

OPPO Reno4 1

Walaupun begitu, memotret di malam hari punya tantangan yang lebih sulit jika dibandingkan dengan memotret di siang hari dengan kondisi cahaya yang ideal, apalagi jika memakai smartphone. Pengguna wajib mengatur ISO, shutter speed, aperture, hingga white balance agar kamera mampu menangkap gambar dengan baik.

Kondisi tersebut mungkin akan terdengar membingungkan bagi pengguna awam. Untungnya, seiring dengan perkembangan teknologi OPPO melalui ponsel terbarunya, Reno4, mampu menyajikan sederet fitur yang membuat foto di malam hari terasa jauh lebih praktis. Tentunya dengan tetap menjaga kualitas foto agar selalu terlihat menawan untuk dipamerkan ke media sosial.

Setidaknya ada 3 fitur unggulan pada kamera OPPO Reno4 yang akan membantu anak muda saat ingin menciptakan foto OOTD yang bagus di malam hari. Apa saja fitur yang dimaksud? Yuk, langsung saja simak:

1. Night Flare

OPPO Reno4 Night Flare dan Low Light 4

OPPO menjelaskan bahwa fitur Night Flare pada Reno4 secara otomatis dapat menghasilkan efek neon artistik pada bagian latar belakang objek foto, dengan membuat latar belakang blur dan meningkatkan kontras pada sorot lampu. Fitur ini juga membuat wajah objek terlihat semakin terang untuk menciptakan foto portrait dengan efek bokeh yang natural.

2. Ultra Night Selfie Mode

Sesuai namanya, Ultra Night Selfie Mode berguna untuk memudahkan swafoto di malam hari. Mode ini akan mengambil beberapa foto kemudian melalukan penyesuaian tiap frame dan memperluas dynamic range. OPPO juga menghadirkan fitur perlindungan wajah berbasis kecerdasan buatan (AI). Teknologi ini akan melakukan penyesuaian frame dan HDR, sehingga wajah objek foto akan tetap terlihat jelas serta natural.

elite dragonfly yangcanggih 728

OPPO Reno4 Night Flare dan Low Light 2

3. Ultra Dark Mode

Ultra Dark Mode merupakan fitur untuk menghasilkan foto low light yang terang meski pengguna berada di lokasi dengan kondisi cahaya yang sangat minim. Ultra Dark Mode akan aktif secara otomatis saat lokasi pemotretan memiliki cahaya di bawah 1lux. Walaupun memotret di tempat yang amat gelap, foto yang dihasilkan oleh Reno4 akan tetap terlihat terang dan cukup tajam.

OPPO Reno4 Night Flare dan Low Light 1

Itulah 3 fitur yang bisa dieksplorasi oleh anak muda saat menciptakan foto OOTD di malam hari dengan OPPO Reno4. Bagi yang belum tahu, OPPO Reno4 dilengkapi Quad-Camera yang terdiri dari kamera utama 48MP, Ultra Wide-angle 8MP, kamera Makro 2MP dan kamera Mono 2MP. Sementara untuk urusan selfie, ada kamera 32MP di depan.

OPPO Reno4 saat ini sudah dijual di Indonesia dengan harga Rp4.999.000. Ada dua pilihan warna, yakni Galactic Blue dan Space Black. Klik tautan berikut ini kalau Anda ingin tahu lebih jauh seperti apa kecanggihan kamera OPPO Reno4.

More Stories
Canon EOS M50 5
Review Canon EOS M50: Fitur Relatif Komplit, Harga Kompetitif