Panduan Memilih Laptop HP untuk Pelajar & Mahasiswa

[Tips] Cara Mengaktifkan Fitur Quick Return Bubble di ColorOS 7.2



OPPO Reno4 hadir dengan sistem operasi terbaru ColorOS 7.2 berbasis Android 10. Dibanding versi sebelumnya, OPPO membenamkan banyak sekali fitur anyar yang dapat memberikan pengalaman penggunaan yang lebih praktis dan nyaman. Salah satu fitur yang paling menggiurkan adalah Quick Return Bubble. Apa keunggulannya?

Quick Return Bubble ColorOS 7.2

OPP ColorOS 7

Bagi yang belum tahu, Quick Return Bubble merupakan fitur yang memungkinkan ponsel dengan ColorOS 7.2 seperti OPPO Reno4 menampilkan informasi dari aplikasi yang sedang berjalan di background. Dengan begitu, Anda tetap bisa berpindah ke aplikasi lainnya sembari tetap terhubung dengan aplikasi utama yang sedang Anda jalankan.

Skenario penggunaan yang paling menarik adalah ketika Anda sedang bermain games, misalnya PUBG Mobile. Saat sedang menunggu pertempuran dimulai, Anda dapat berpindah ke aplikasi WhatsApp untuk membalas pesan seseorang. Quick Return Bubble akan menampilkan kondisi di dalam game secara real-time melalui sebuah gelembung kecil, misalnya hitungan mundur yang menunjukkan kapan pertempuran akan dimulai.

Dengan begitu Anda tidak ketinggalan momen saat tim Anda sudah siap terjun ke arena. Untuk kembali ke aplikasi PUBG Mobile, Anda cukup menyentuh gelembung kecil tersebut. Fitur yang sekilas cukup sederhana tapi sangat berguna jika diterapkan sehari-hari. Yang pasti dengan Quick Return Bubble Anda tidak akan melewatkan setiap momen penting.

elite dragonfly yangcanggih 728

Quick Return Bubble ColorOS 7.2

Cara mengaktifkan Quick Return Bubble

Untuk Anda para pengguna smartphone OPPO yang ingin mencoba fitur Quick Return Bubble, cara mengaktifkannya sangat mudah. Yuk, langsung saja simak langkah-langkahnya di bawah ini:

  1. Masuk ke Settings.
  2. Scroll ke bawah lalu pilih Convenience Tools. Posisinya ada tepat di bawah Fingerprint, Face, & Password.
  3. Pilih Quick Return Bubble, lalu aktifkan.
  4. Anda juga bisa sederet aplikasi yang telah mendukung fitur tersebut. Selain PUBG Mobile, game lainnya seperti Mobile Legends, Arena of Valor, atau PUBG Mobile Lite juga sudah kompatibel.

Bagaimana? Mudah, ‘kan? Perlu diketahui bahwa Quick Return Bubble hanya satu dari sekian fitur keren lainnya yang dihadirkan OPPO lewat ColorOS 7.2. Semoga artikel kali ini bermanfaat!

More Stories
Zeiss Milvus 1
Zeiss Milvus: 6 Varian Lensa Khusus DSLR Resolusi Tinggi