Panduan Memilih Laptop HP untuk Pelajar & Mahasiswa

Samsung Notes dan S Pen, Resep di Balik Pesona Samsung Galaxy Note20 Series



Kecanggihan S Pen yang dimiliki Samsung Galaxy Note Series rasanya akan kurang berguna jika tidak didukung oleh aplikasi yang dapat memaksimalkan semua fiturnya.

Menyadari hal itu, Samsung selalu menyertakan aplikasi Samsung Notes (dulu S Notes) di Galaxy Note. Untuk Galaxy Note20 Series, ada beberapa peningkatan fitur S Pen yang telah dioptimalkan di Samsung Notes.

Galaxy Note20 Ultra S Pen 2

Sebagai informasi, S Pen di Note20 Series memiliki respons dan latensi lebih baik. Untuk Note20, latensi S Pen mencapai 26ms, sedangkan di Note20 Ultra latensinya hanya 9ms. Dengan respons yang lebih baik, S Pen di Note20 Ultra akan nyaman saat digunakan menulis dan menggambar. Bahkan sensasi menulis di layar Note20 Ultra akan serupa dengan menulis di atas kertas.

Audio Bookmark: Cara Baru untuk Mencatat

Samsung Notes juga mengalami beberapa peningkatan yang makin canggih. Selain fitur Handwriting to Text dan Screen-off Memo yang sudah hadir pada Note Series sebelumnya, Samsung Notes kini memiliki fitur baru yang disebut Audio Bookmark. Dengan fitur ini, Anda tidak akan ketinggalan atau melupakan hal-hal penting saat meeting.

Samsung Galaxy Note20 Audio Bookmark

Audio Bookmark ini menggabungkan kemudahan mencatat menggunakan S Pen dan aktualitas Voice Notes. Jadi Audio Bookmark bisa memberikan timestamp (penanda waktu) di Voice Notes dan menyelaraskannya dengan tulisan tangan Anda di saat yang bersamaan.

Apabila melupakan salah satu poin pada catatan Anda, cukup tekan tombol play pada kanan atas S Notes dan ketuk S Pen pada poin yang ingin diingat. Maka Samsung Notes akan secara otomatis memainkan Voice Notes di saat Anda membuat tulisan tersebut. Hal ini akan membuat Anda lebih mudah mengingat poin-poin pembicaraan ketika sedang membaca ulang catatan Anda. Hasil rekaman ini akan dapat dikirim dalam bentuk format Samsung Notes atau PDF ke perangkat lain.

Fitur-fitur Samsung Notes yang Memudahkan Bekerja dari Rumah

Bagi yang harus bekerja dari rumah, kepraktisan Samsung Notes dan S Pen akan berguna untuk meningkatkan produktivitas. Duet S Pen dan Samsung Notes yang telah ditingkatkan ini akan memudahkan pengguna saat melakukan banyak hal .

Tiba-tiba mendapat inspirasi? Jangan khawatir, ada fitur Screen-off memo untuk memastikan ide Anda tercatat dengan baik.

Samsung Galaxy Note20 S Pen

K413 728 yangcanggih

Anda tidak perlu membuka lockscreen atau mencari aplikasi Samsung Notes. Keluarkan S Pen dari tempatnya dan ketuk layar Galaxy Note20 dengannya untuk langsung menulis di layar. Catatan dan coretan yang dibuat dengan cara ini akan secara otomatis disimpan ke dalam Samsung Notes.

Jauh dari komputer tapi harus menyunting file PDF yang dikirim bos atau tim Anda? Dengan Galaxy Note20, Anda bisa langsung mengimpor berkas PDF ke dalam Samsung Notes. Di aplikasi ini, Anda dapat dengan cepat dan mudah menandai tulisan, memberikan komentar, dan menaruh gambar, menggunakan S Pen. Bahkan file yang telah disunting ini bisa langsung disimpan dalam format lain mulai dari .PDF, .PPT, hingga .DOCX.

Bagi yang mencatat dengan terburu-buru dan tulisannya agak miring, Samsung Notes punya Auto Straightens. Fitur ini akan secara otomatis merapihkan tulisan sehingga lebih mudah dibaca.

Mengatur Dokumen Lebih Mudah dengan Fitur Folder dan Auto Synchronize

Seiring waktu dan makin banyaknya catatan dan data yang tersimpan di Galaxy Note20 Series, tentunya pengguna juga akan susah memantau dan merapikan semua berkas dan data tersebut. Samsung memberikan kemudahan pengaturan berkas-berkas yang tersimpan di Samsung Galaxy Note20 Ultra dengan fitur Folder.

Cara pengaturan berkasnya mirip seperti di PC. Anda dapat menyimpan semua catatan yang dimiliki ke dalam folder-folder tertentu agar mudah ditemukan di kemudian hari. Bahkan jika memiliki lebih dari satu perangkat yang mendukung Samsung Notes, Anda bisa memastikan semua perangkat memiliki file yang sama-sama terupdate. Hal yang mudah dilakukan mengingat Samsung Notes sekarang sudah dapat tersinkronisasi datanya secara otomatis ke setiap perangkat yang Anda miliki.

“Setiap peningkatan yang kami lakukan pada setiap perangkat Samsung merupakan hasil riset kami dari fitur-fitur yang paling diinginkan oleh para pengguna perangkat-perangkat kami. Samsung selalu menaruh prioritas utama pada kenyamanan pengguna untuk dapat melakukan hal apapun yang mereka cintai dengan lebih baik lagi.” Ujar Taufiqul Furqan, Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia.

 

Informasi pembelian Samsung Galaxy Note20 Series

Pilihan warna Galaxy Note20

Bagi konsumen Indonesia yang ingin memiliki Samsung Galaxy Note20 Series bisa langsung mengikuti pre-order mulai 6 Agustus hingga 19 Agustus 2020. Penawaran menarik  selama masa pre-order tersebut:

  • Galaxy Note20 dibanderol dengan harga Rp14.499.000. Setiap pemesanan akan disertai dengan e-voucher untuk pembelian Galaxy Buds+ senilai Rp2.399.000.
  • Galaxy Note20 Ultra varian 256GB memiliki harga Rp17.999.000, sementara varian 512GB dibanderol senilai Rp19.999.000. Setiap pemesanan Galaxy Note20 Ultra akan disertai dengan  e-voucher untuk pembelian Galaxy Buds Live senilai Rp2.599.000.

Peserta pre-order juga berkesempatan untuk mendapatkan Bank Cashback hingga Rp1.000.000 dengan bunga cicilan 0% dan periode hingga 24 bulan bila menggunakan mitra-mitra Bank Samsung di Indonesia. Sedangkan bagi yang sudah register sebelumnya di situs resmi Samsung dan melanjutkan dengan pembelian akan mendapatkan smart case cover senilai Rp699.000.

Untuk mengikuti pre-order atau mendapatkan informasi lebih lanjut dapat dilakukan dengan mengunjungi situs Pre-Order Samsung di www.galaxylaunchpack.com serta berbagai e-commerce yang telah bekerja sama dengan Samsung untuk pre-order kali ini, yaitu Lazada, JD.ID, Blibli, Shopee, Tokopedia, Eraspace, Bukalapak, Akulaku, Bhinneka.com, Dinomarket, dan Globalteleshop.

More Stories
HP Envy 13 2020 2
HP Envy 13 2020: Kini dengan Intel Core 11th Gen dan Memenuhi Standar Intel EVO