Panduan Memilih Laptop HP untuk Pelajar & Mahasiswa

Dell Latitude 7410 Chromebook Enterprise: Tawarkan Performa Tinggi dan Daya Tahan Baterai 21 Jam



Dell mengumumkan kehadiran chromebook pertamanya yang dirancang sebagai perangkat kelas bisnis, yakni Latitude 7410 Chromebook Enterprise. Tidak tanggung-tanggung, laptop berbasis ChromeOS ini dibekali dengan sederet hardware kelas atas mulai dari layar, prosesor, konektivitas, hingga baterai yang tertanam di dalamnya. Seperti apa?

Spesifikasi Dell Latitude 7410 Chromebook Enterprise

Latitude 7410 Chromebook Enterprise

Latitude 7410 Chromebook Enterprise merupakan perangkat yang dikembangkan lewat kolaborasi Dell dengan Intel, dan sebagai bagian dari program Project Athena. Soal spesifikasi, laptop ini menawarkan layar 14 inci dengan resolusi 4K dan sekaligus menjadi layar 4K pertama dengan blue light technology untuk melindungi mata.

Untuk urusan performa, Latitude 7410 Chromebook Enterprise mengandalkan prosesor Intel Core i7 generasi ke-10. Peningkatan yang signifikan dari generasi sebelumnya yang menggunakan prosesor Intel generasi ke-8. Laptop ini juga dipersenjatai RAM DDR4 hingga 16 GB dan pilihan storage dengan kapasitas mencapai 1 TB.

K413 728 yangcanggih

Laptop kategori 2-in-1 ini diklaim mampu memberikan daya tahan baterai hingga 21 jam. Bahkan, Dell dan Google mengklaim Latitude 7410 Chromebook Enterprise sebagai Chromebook 2-in-1 dengan ketahanan baterai paling lama yang ada di pasaran sekarang. Pengguna juga bisa mengisi daya dengan cepat berkat teknologi ExpressCharge. Charging selama 20 menit dapat mengisi baterai hingga 35 persen, sementara dalam 1 jam bisa mencapai 80 persen.

Dari sektor konektivitas, laptop ini mengandalkan teknologi WiFi 6. Karena tergolong produk kelas enterprise, Dell dan Google tidak lupa membekali Latitude 7410 Chromebook Enterprise dengan sederet fitur keamanan kelas atas serta platform workspace digital, Workspace ONE.

Harga Dell Latitude 7410 Chromebook Enterprise

Dell Latitude 7410 Chromebook Enterprise tersedia dalam dua varian. Yang pertama menggunakan material carbon fiber super ringan dengan balutan warna hitam. Sedangkat varian lainnya tampil dengan finishing grey berbahan aluminium. Dell Latitude 7410 Chromebook Enterprise dijual dengan harga US$1299 atau sekitar 19 jutaan rupiah. Dalam waktu dekat, Dell dikabarkan juga bakal meluncurkan model lainnya dengan Intel Core i3 yang harganya lebih murah.

SpesifikasiDell Latitude 7410 Chromebook Enterprise
Layar14 inci 4K dengan Blue Light Technology
ProsesorIntel Core i7 10th Gen
Sistem OperasiChromeOS
Storageup to 1 TB
RAMDDR4 up to 16 GB
KonektivitasWiFi 6
Harga19 jutaan rupiah
More Stories
IEL 1
IEL University 2019 Jadi Kompetisi E-Sports Tingkat Universitas Pertama di Indonesia