Panduan Memilih Laptop HP untuk Pelajar & Mahasiswa

Bidik Penggemar Game Balap, Logitech G923 Racing Wheel Andalkan Teknologi Trueforce



Brand yang rajin meluncurkan aksesori gaming, Logitech, mengumumkan kehadiran produk terbarunya yang kali ini ditujukan untuk para gamer penggemar genre racing. Disebut G923 Racing Wheel, Logitech membenamkan sederet fitur canggih yang salah satunya adalah Trueforce. Seperti apa?

Fitur Logitech G923 Racing Wheel

Logitech G923 Racing Wheel

Menurut Logitech, Trueforce disebut sebagai next-gen force feedback dan diklaim sebagai inovasi baru yang memberikan respon secara real-time dengan lebih akurat, karena terhubung langsung dengan simulation engine di dalam game.

Frekuensi feedback-nya pun dijanjikan lebih tinggi sehingga dapat menghadirkan efek yang lebih realistis dibanding generasi sebelumnya. Gamer dapat merasakan feedback dari hal-hal yang terjadi di dalam game, misalnya seperti ketika roda mobil melalui medan tertentu termasuk gaya gesek antara ban dengan permukaan seperti aspal atau yang lainnya.

Namun perlu diketahui bahwa saat ini belum semua game racing mendukung fitur Trueforce. Setidaknya baru ada tiga judul saja yang kompatibel, antara lain Assetto Corsa Competitzione, GRID (2019), dan Gran Turismo Sport.

Logitech G923 5

K413 728 yangcanggih

Yang lebih menarik, Logitech G923 Racing Wheel tidak hanya terdiri dari setir saja, tetapi juga satu set pedal box. Pada bagian setirnya juga terdapat lampu LED yang akan menampilkan RPM agar lebih memudahkan gamer.

Logitech G923 Racing Wheel tampil dengan desain klasik yang telah dimodernisasi. Materialnya cukup premium, yakni perpaduan bahal aluminium, baja, dan lapisan kulit yang tentunya akan memberi kenyamaan saat digenggam.

Bukan cuma itu, Logitech juga merancang G923 Racing Wheel untuk berbagai gamer mulai dari yang bermain di PC, Xbox One, hingga PlayStation 4. Bahkan, perangkat ini dijanjikan kompatibel dengan konsol generasi masa depan yaitu PlayStation 5 dan Xbox Series X.

Logitech G923

Harga Logitech G923 Racing Wheel

Logitech G923 Racing Wheel dijadwalkan akan meluncur ke pasaran di bulan Agustus ini. Harganya lumayan menguras kantong, yaitu US$399.99 atau sekitar 5,8 juta rupiah. Belum ada informasi kapan Logitech G923 Racing Wheel akan dijual di Indonesia.

More Stories
Infinix Note 4 Launch
Infinix Note 4 X572 Resmi Meluncur di Indonesia