Panduan Belanja Agar Tidak Salah Beli Gadget

LINE AI Day 2020: Transformasi Digital Lewat Kecerdasan Buatan



Kecerdasan buatan atau Artificial Intelligent (AI) memang bisa mempermudah kehidupan manusia. Nah, di gelaran acara LINE AI DAY 2020 yang berlangsung secara virtual, LINE Corp mengusung transformasi digital guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan memanfaatkan teknologi Artificial Intelligence (AI).

LINE AI Day 2020 1

LINE AiCall

Salah satu teknologi AI milik LINE, LINE AiCall, telah dimanfaatkan untuk menciptakan layanan reservasi di restoran. Pasalnya, teknologi ini dapat mengenali suara, dan secara otomatis bisa merespon reservasi dengan menjawab panggilan telepon yang masuk.

Di Jepang, industri pengantar makanan juga naik pesat selama pandemi COVID-19 ini seperti yang dikonfirmasi oleh perusahaan Demae-Can yang diakuisisi oleh Naver Corp. Industri ini diklaim meningkat sebanyak 1,5 kali lipat jika dibandingkan masa sebelum pandemi. Ini artinya, ketersediaan teknologi AI dari LINE memungkinkan industri restoran di Jepang untuk menjalankan manajemen yang lebih efektif.

hp 200 g3 aio 728 yc

LINE juga mengaplikasikan teknologi AI untuk kehidupan sehari-hari di masa pendemi COVID-19. Contohnya adalah dengan memperkenalkan layanan panggilan AI untuk tempat-tempat karantina pasien COVID-19 dan juga untuk pemrosesan dokumen imigrasi di bandara dengan teknologi OCR.

LINE CLOVA

Line AI Day 2020 2
Sebelumnya bisnis AI LINE dimulai dengan peluncuran Clova, asisten AI yang fungsional bagi pengguna. LINE kemudian mengembangkan LINE BRAIN yang menyediakan teknologi AI kelas dunia yang diterapkan pada sejumlah layanan seperti pengenalan karakter dan gambar, analisis video, sintesis dan pengenalan suara.

Di LINE AI DAY 2020 Clova dan BRAIN resmi ditinggalkan. Keduanya kini diintegrasikan menjadi LINE CLOVA. Langkah rebranding ini diharapkan dapat mengeliminasi segala hambatan yang dapat ditemui dalam bisnis dan teknologi AI kedepannya.

More Stories
Mi Robot Vacuum 15
Xiaomi Hadirkan Mi Robot Vacuum dan Mi LED Smart Bulb di Indonesia