Panduan Belanja Agar Tidak Salah Beli Gadget

Inilah 5 Fitur Terbaru OPPO Reno4



Last updated:

OPPO Indonesia sudah memastikan akan memboyong smartphone terbarunya, Reno4, ke Indonesia. Menjelang jadwal peluncurannya pada awal Agustus 2020 nanti, OPPO mulai mengungkap sederet peningkatan yang ditawarkan Reno4, termasuk soal fitur-fitur baru apa saja yang bisa dinikmati oleh pengguna.

Kami merangkum setidaknya ada 5 fitur anyar yang sejauh ini bisa dipastikan hadir di OPPO Reno4. Penasaran apa saja fitur terbarunya? Yuk, langsung saja simak:

1. Smart Spying Prevention

OPPO Reno4 4

OPPO Reno4 didukung AON Smart Sensor yang terpasang di sebelah kamer selfie. Ya, walaupun sekilas OPPO Reno4 terlihat memiliki dua kamera depan, ternyata yang satunya adalah AON Smart Sensor. Apa gunanya?

AON Smart Sensor merupakan sensor pintar berdaya rendah yang dibekali kemampuan AI (Artificial Intelligence) dengan kombinasi algoritma pengenalan yang cerdas. Salah satu fitur canggih yang berbasis AON Smart Sensor di Reno4 adalah Smart Spying Prevention.

Menurut OPPO, Smart Spying Prevention dapat mengidentifikasi pemilik ponsel saat ingin membuka layar. Jadi ketika ada notifikasi yang masuk dan ternyata yang ada di depan sensor bukan si pemilik ponsel, konten tersebut akan disembunyikan untuk melindungi privasi.

Cara kerjanya canggih. Ketika hanya 1 wajah yang terdeteksi, maka kamera akan dihidupkan untuk melakukan identifikasi. Tapi jika sensor mendeteksi ada lebih dari satu orang (atau tidak ada orang) yang menghadap ke layar, maka pemberitahuan akan tetap muncul tetapi konten tidak akan ditampilkan.

2. Smart Air Control

Fitur kedua yang juga memanfaatkan AON Smart Sensor adalah Smart Air Control. OPPO menjelaskan bahwa Reno4 merupakan ponsel OPPO pertama yang menghadirkan full-screen gestures ke lini ini. Smart Air Control memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan perangkat Reno4 tanpa menyentuh layar.

Contohnya saat sedang membuka aplikasi seperti Facebook, Instagram, YouTube, atau TikTok. Pengguna dapat menggulirkan halaman baik ke arah atas dan ke bawah halaman tanpa menyentuh layar. Fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk menjawab panggilan telepon tanpa menyentuh layar. Sangat bermanfaat di masa pandemi ini guna mengurangi intensitas menyentuh layar.

OPPO Reno 4 kamera belakang

3. Smart Always-On Display

Selanjutnya ada Smart Always-On Display. Fitur ini dapat mengidentifikasi wajah pengguna yang terus-menerus menatap layar, sehingga layar otomatis akan terus menyala selama pengguna masih melihatnya.

4. 30W VOOC 4

Beralih ke teknologi pengisian daya, OPPO Reno4 kini menggunakan VOOC 4.0 yang mendukung charging hingga 5V/6A 30W. OPPO menjanjikan teknologi ini dapat mengisi daya baterai 4015 mAh hingga 50 persen dalam waktu 20 menit, dan 100 persen hanya dalam waktu 57 menit. Ngebut!

hp 200 g3 aio 728 yc

OPPO Reno4 1

5. ColorOS 7.2

OPPO Reno4 mengadopsi sistem operasi terbaru, ColorOS 7.2 berbasis Android 10. OS ini sudah didukung Dark Mode yang bisa diimplementasikan pada aplikasi pihak ketiga yang belum mendukung fitur tersebut. Selain itu, ada pula fitur-fitur keren lainnya yang juga tidak kalah menarik. Sebut saja Super Power Saving Mode yang memungkinkan Reno4 dapat berkirim pesan WhatsApp selama 1,5 jam dan menelepon lebih dari 1 jam dengan baterai hanya 5 persen.

Pengguna juga akan menemukan Super Night Time Standby, fitur yang dirancang untuk mempelajari kebiasaan tidur pengguna. Fitur ini sksn mengoptimalkan masa pakai baterai hanya 2 persen sepanjang malam, selama sekitar 8 jam. Dengan begitu, ketika pengguna terbangun di pagi hari baterai Reno4 tidak akan langsung habis.

ColorOS 7

 

Fitur keren selanjutnya di ColorOS 7.2 adalah Icon Pull Down Gesture. Fitur ini akan memudahkan Anda untuk membuka aplikasi yang sulit dijangkau dari layar Home (Beranda). Ketika Anda menggeser ke arah atas, di bagian tepi kiri atau kanan layar Beranda, maka ikon aplikasi akan mengecil ke setiap ke sudut. Selanjutnya dengan posisi ibu jari tetap berada di layar, pengguna dapat memindahkan ikon aplikasi dan melepaskannya untuk membuka aplikasi.

OPPO memang tidak pernah berhenti menyempurnakan ColorOS garapannya. Karena itu, tidak heran di setiap update pengguna selalu ditawarkan banyak fitur yang sesunggguhnya sederhana, tapi sangat bermanfaat. Misalnya Quick Return Bubble, gelumbung ikon di layar yang menampilkan informasi dari game yang berjalan di background. Jadi ketika Anda sedang menunggu respawn, Anda dapat beralih ke aplikasi lain lalu kembali ke dalam game dengan praktis.

Dua fitur anyar terakhir adalah Gravity Wallpaper yang menampilkan gambar secara dinamis tergantung cara memegang perangkat, serta OPPO LAB yang memungkinkan engineer software OPPO dapat berkolaborasi dengan pengguna untuk menciptakan fitur-fitur inovatif.

Nah, itulah 5 fitur baru yang bisa Anda temukan di OPPO Reno4. Tentunya selain kelima poin di atas masih ada fitur-fitur keren lainnya yang kemungkinan baru akan diungkap OPPO ketika Reno4 resmi meluncur di Indonesia. Bagaimana? Semakin tidak sabar menantikan OPPO Reno4?

More Stories
focal stella utopia em evo launch
MDI Audio Hadirkan Speaker FOCAL Stella Utopia EM EVO di Indonesia Seharga 2,7 Milyar Rupiah