Quantcast
Foto & VideoAksesoris Foto & VideoNews

Tilta Cooling Kit: Solusi Pendingin Tambahan untuk Canon EOS R5

Canon EOS R5 dengan kemampuan rekam video RAW 8K dan 4K/120p memang sangat mutakhir. Tapi, merekam di resolusi tinggi umumnya bisa menyebabkan kamera akan lebih cepat panas.

tilta cooling kit 2

Untuk itulah Tilta mengumumkan Cooling Kit yang diciptakan khusus Canon EOS R5. Sistem pendingin yang inovatif ini diklaim sangat efektif untuk mendinginkan suhu EOS R5 dengan cepat.

Fitur Tilta Cooling Kit

Modul Tilta Cooling Kit untuk Canon EOS R5 ini sangat canggih dan fungsional. Rancangannya juga ramping dan mudah digunakan.

tilta cooling kit 1

Tilta Cooling Kit terdiri dari kipas pendingin, heat sink, dan sensor temperatur. Mirip, solusi pendingin prosesor di sistem PC. Untuk menggunakan Tilta Cooling Kit pengguna hanya perlu melipat layar Canon EOS R5 keluar, dan memasang modul Tilta Cooling Kit ke bodi kamera lewat port USB-C. Jadi, tidak akan menggangu saat terpasang ke kamera.

tilta cooling kit 3

Menurut Tilta, kipas pendingin yang dibawa Tilta Cooling Kit mampu berlari di kecepatan 6200 RPM. Kinerja kipasnya juga sangat senyap, hanya 34 dB. Tilta Cooling Pad mampu menurunkan temperatur Canon EOS R5 hingga ke temperatur 15 derajat celcius hanya dalam waktu satu menit. Secara keseluruhan modul Tilta Cooling Pad juga mampu mengurangi suhu hingga maksimum 28 derajat celcius.

Fitur Tilta Cooling Kit yang paling menarik adalah sensor temperatur. Sensor temperaturnya ini bisa secara otomatis bekerja. Dengan begitu kamera bisa terhindar dari kelebihan suhu dingin yang akan menyebabkan lembab.

Harga Tilta Cooling Kit

Meski sudah diumumkan belum ada info lebih lanjut kapan dan berapa harga jual Tilta Cooling Kit ini nanti di pasaran.

Back to top button