Hands-On: Memotret Suasana Malam yang Indah dengan Night Flare Portrait di OPPO Reno4

Salah satu fitur andalan kamera OPPO Reno4 adalah Night Flare Portrait. Dengan fitur ini, Reno 4 bisa menghasilkan foto malam hari dengan bokeh yang menawan. Sesuai namanya, fitur ini akan optimal jika digunakan untuk foto portrait di kondisi minim cahaya atau malam hari.

svg%3E

Night Flare Portrait Mode pada OPPO Reno4 ini bekerja lebih spesifik dibanding Ultra Dark Mode pada OPPO Reno2 dan beberapa ponsel OPPO lainnya. Secara singkat, boleh dibilang ini adalah gabungan fitur Portrait dengan Night Mode. Tidak hanya itu, ada tambahan efek bokeh membulat seperti hasil foto dengan kamera DSLR dan lensa bukaan besar yang menarik.

Ada beberapa syarat yang dibutuhkan untuk mendapatkan hasil foto dengan bokeh bulat atraktif menggunakan mode ini.

svg%3E

Pertama, pastikan kondisi cahaya cukup minim seperti sore atau malam hari. Kedua, cari latar yang menarik seperti kumpulan lampu agar bokeh atau efek blur di latar menjadi bulat. Ketiga, siapkan cahaya tambahan seperti senter untuk menyinari subyek agar hasilnya optimal. Tentunya, tanpa pencahayaan ekstra ke wajah subyek, bagian subyek akan terlihat gelap.

Berikut hasil Night Flare Portrait Mode dari OPPO Reno4 tanpa penyuntingan sama sekali.

IMG20200104094415

Night Flare Portrait + umbrella continuous lamp

Night Flare Portrait + umbrella continuous lamp
Seperti terlihat di hasil foto di atas, lampu-lampu gedung menjadi halus dan terlihat bulat. Tanpa membandingkan hasil foto secara kessluruhan, efek bokeh pada mode ini mirip seperti efek bokeh yang didapatkan dari kamera DSLR dengan lensa bukaan besar.

Selain Night Flare Portrait Mode, ada fitur fotografi menarik dari OPPO Reno4 seperti AI Color Portrait Mode yang bisa mengisolasi subyek tetap berwarna dengan latar belakang monokrom. Fitur baru yang dimiliki kamera OPPO Reno4 lainnya bisa dibaca di artikel berikut. Kami akan mengulas OPPO Reno4 secara lengkap dalam 2 minggu mendatang.

 

 

Verified by MonsterInsights