Quantcast
KomputerGame RoomMonitorNews

Samsung Indonesia Luncurkan Odyssey G9, Monitor Gaming 49 Inci dengan Kelengkungan Layar 1000R

Samsung Electronics Indonesia hari ini, Jumat (24/7), mengumumkan kehadiran produk terbarunya dari kategori monitor gaming, yakni Odyssey G9. Didukung sederet teknologi canggih yang diklaim mampu memberikan pengalaman maksimal saat bermain game, monitor ini tampil dengan desain curved dan memiliki kelengkungan layar 1000R.

Spesifikasi dan Fitur Samsung Odyssey G9

Samsung Odyssey G9 launch

Dalam acara peluncuran yang digelar secara live streaming, Samsung menjelaskan bahwa kelengkungan layar 1000R pada Odyssey G9 adalah yang pertama di industri monitor gaming. Desain seperti ini diklaim Samsung mampu menciptakan pengalaman bermain yang immersive, bersama dengan dukungan refresh rate 240 Hz.

Samsung menjelaskan, Odyssey G9 merupakan monitor berukuran 49 inci dengan resolusi DQHD alias 5120 x 1440 pixel, serta aspect ratio 32:9 Super Ultra Wide. Monitor tersebut juga didukung fitur-fitur canggih lainnya seperti response time 1 ms, yang artinya mampu merespon sinyal input grafis dalam 0,001 detik.

Odyssey G9 2

Yang tidak kalah menarik, Samsung Odyssey G9 telah dibekali teknologi NVIDIA G-SYNC dan Adaptive Sync pada DP1.4. Bukan cuma itu, Samsung juga membekalinya dengan fitur HDR1000 serta teknologi Samsung QLED yang menghadirkan DCI-P3 95 persen. Itu artinya, selain untuk gamer monitor ini juga ideal untuk para pekerja profesional.

“Kami yakin gaming monitor Samsung Odyssey dapat memberikan pengalaman baru bagi seluruh pemain game PC yang jumlahnya terus meningkat di tahun 2020 ini. Baik penggemar kemajuan teknologi, gamer kasual yang menginginkan performa terbaik, hingga atlit e-sport profesional, Samsung Odyssey dapat menjadi senjata andalan dalam mengantarkan setiap gamer meraih kemenangan menakjubkan,” kata Ellya, Head of Display Business, Samsung Electronics Indonesia.

Sedikit membahas tampilan eksteriornya, Samsung Odyssey G9 mengusung desain futuristik dengan dominasi warna putih dan memiliki efek Infinity Core Lighting. Menurut Samsung, Infinity Core Lighting lampu tersebut mampu menyajikan hingga 52 warna berbeda dengan 5 opsi efek pencahayaan pada bagian belakang layar. Odyssey G9 juga dapat diputar, dimiringkan, serta disesuaikan ketinggiannya sehingga lebih fleksibel untuk memberikan sudut yang paling nyaman bagi para pengguna.

Odyssey G9 3

Harga Samsung Odyssey G9

Di Indonesia, Samsung Odyssey G9 akan segera hadir di bulan Agustus 2020 dan dijual dengan harga Rp24.999.000. Selain G9, Samsung juga memiliki seri lainnya yakni Odyssey G7 yang hadir dalam ukuran 32 inci seharga Rp13.499.000, dan 27 inci seharga Rp11.999.000.

Samsung Odyssey G9 02

Konsumen yang melakukan pre-order Samsung Odyssey G9 akan mendapatkan gratis 1 set gaming accessories senilai Rp6.000.000. Jadwal pre-order sendiri baru akan dibuka pada 1-14 Agustus 2020 di toko online samsung.com/id dan di Samsung official store JD.id, Blibli, Shopee, serta Bhinneka. Bagaimana? Berminat?

Back to top button