[Hands-On] Kesan Pertama Melihat Langsung Desain OPPO Reno 4

Memasuki pertengahan tahun 2020, OPPO menyiapkan Reno4 sebagai jagoan barunya di kelas menengah atas. Kami diundang OPPO Indonesia untuk menjadi salah satu media pertama yang menyaksikan dan memegang langsung OPPO Reno4 di acara eksklusif yang diadakan di Hotel Alila SCBD, Jakarta.

svg%3E

Tapi untuk acara kali ini, kami hanya diperkenankan mengulas tampilan fisiknya saja. Rupanya OPPO telah menyiapkan acara lain dengan fokus yang berbeda. Jadi dalam waktu dekat, kami juga akan mengulas aspek lain dari Reno4 yang menarik seperti kamera dan performanya.

Desain kamera yang baru

Dari sisi depan, tampilannya mirip seperti OPPO Reno3 Pro yang memiliki dua kamera depan. Ukuran layarnya juga identik, yaitu 6,5 inci. Terdapat lapisan Corning Gorilla Glass 5 untuk melindungi layarnya dari benturan atau goresan.

svg%3E

Beralih ke belakang, kita akan menemukan banyak perubahan desain. Yang paling kentara adalah desain lensa kamera belakang. OPPO RENO 4 menghadirkan quad kamera dengan desain bulat ala boba. Desain kamera yang sedang trendi ini sekilas memang terinspirasi dari desain kamera iPhone 11 Pro, tapi dengan tatanan yang sedikit berbeda dan tambahan satu kamera mungil di sampingnya.

Dengan bobot 165 gram dan bodi setebal 7,7mm, OPPO mengklaim RENO 4 akan menjadi ponsel paling ringan dan paling tipis yang dimilikinya saat ini.

Dua warna baru yang unik

svg%3E

Nantinya OPPO Reno4 akan tersedia dalam dua pilihan warna yang unik, yaitu Galactic Blue dan Space Black. OPPO Reno4 Galactic Blue hadir dengan finishing matte yang halus dan tidak mengilap. Warna birunya juga lembut dan mampu menampilkan bias warna menawan. OPPO menyatakan bahwa warna Galactic Blue ini dibuat dengan teknik Reno GLow yang mencampurkan banyak lapisan warna biru sehingga menyajikan nuansa warna biru gradasi yang unik, dengan bias biru muda, biru tua hingga silver.

Reno4 versi Space Black tampil lebih unik, dengan pola tersembunyi yang hanya terlihat dari sudut tertentu. Finishing ini terinspirasi desain produk fashion brand papan atas yang ingin tampil sederhana tapi tetap mewah dan elegan. Walaupun disebutkan warnanya hitam, dari sudut tertentu warnanya akan terlihat agak keunguan.

Secara singkat, OPPO Reno4 tampil amat mewah untuk sebuah smartphone kelas menengah. Untuk saat ini, belum ada informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi atau fitur yang dimilikinya. Informasi harga juga akan diungkap pada awal bulan Agustus atau sekitar 2 minggu mendatang.

Verified by MonsterInsights