Panduan Belanja Agar Tidak Salah Beli Gadget

HP Ink Tank 115: Printer Ekonomis untuk #BekerjaDariRumah dan #BelajarDariRumah



Kebijakan pembatasan aktivitas di berbagai daerah mengurangi mobilitas masyarakat Indonesia saat ini. Himbauan untuk tetap di rumah guna mengurangi penyebaran COVID-19 memindahkan beragam aktivitas ke rumah, mulai dari kegiatan belajar mengajar hingga aktivitas pekerjaan.

Jika dulu mencetak dokumen bisa dilakukan saat ke kantor atau tempat fotokopi yang bisa juga melayani pencetakan dokumen, kini rasanya cara itu tidak praktis lagi. Untuk memastikan aktivitas di rumah berjalan lancar, tiap keluarga wajib memiliki printer sendiri. Tapi adakah printer yang ekonomis, dari segi harga dan perawatan, tapi tetap berkualitas tinggi? HP Ink Tank 115 mungkin bisa jadi jawaban.

 

2LB19A 1 T1545878250

HP Ink Tank 115 adalah printer inkjet berbasis tinta yang dapat diisi ulang tanpa modifikasi. Artinya, printer ini memiliki tangki tinta yang dapat diisi ulang tintanya dengan mudah.

Pengisian tinta mudah

Botol tinta isi ulangnya juga dirancang mudah digunakan tapi tidak mudah tumpah. Dengan desain botol kedap udara, tinta tidak akan mengucur keluar walaupun botol tinta menghadap ke bawah.

Dalam waktu hitungan detik, Anda sudah bisa mengisi ulang tintanya dan mencetak dengan HP Ink Tank 115.

Harga tinta murah

hp ink tank 115

hp 200 g3 aio 728 yc

Dengan sistem ink tank atau tangki tinta, Anda akan menghemat banyak uang saat mencetak karena tidak perlu membeli cartridge setiap kali tinta habis. Untuk tinta hitam (HP GT51XL), satu botolnya dijual seharga 100 ribu rupiah. Satu botol tinta ini bisa mencetak hingga 6000 halaman dokumen hitam putih penuh teks tanpa grafis.

Anggap saja satu botol tinta hitam ukuran XL ini habis setelah mencetak 4000 halaman. Maka biaya cetak per halaman adalah 25 rupiah, belum termasuk biaya kertas dan listrik. Murah kan?

Sedangkan untuk tinta warna (total ada 3 warna ), per botol warna dijual seharga 89 ribu rupiah. Keuntungannya, Anda tidak perlu membeli ketiga-tiganya sekaligus. Cukup beli yang dibutuhkan. Misalnya, Anda sering mencetak dokumen dengan warna kuning, maka warna Yellow biasanya akan habis terlebih dahulu. Begitu juga dengan warna lain. HP menginformasikan bahwa tiap botol tinta warna ini akan dapat mencetak hingga 8000 halaman dokumen warna (bukan foto). Jika sering mencetak foto atau gambar warna, tentunya kebutuhan pengisian tinta akan lebih sering.

Tersedia paket tinta hitam dan tinta warna dengan printhead seharga 499 ribu rupiah. Paket ini akan lebih ekonomis bagi yang butuh mengganti printhead.

Harga terjangkau

Harga HP Ink Tank 115 bergaransi resmi HP Indonesia ada di kisaran 1,5 juta rupiah. Sebagai catatan, HP Ink Tank 115 memang dirancang sebagai printer single-function, yang berarti digunakan untuk mencetak dengan koneksi kabel ke komputer.

Bagi yang membutuhkan printer HP Ink Tank dengan kemampuan multifungsi tapi tidak membutuhkan koneksi nirkabel, Anda bisa melirik HP Ink Tank 315 yang dijual seharga Rp1.949.000. Sedangkan bagi yang membutuhkan printer HP Ink Tank multifungsi dengan koneksi wireless, Anda bisa memilih HP Ink Tank 415 yang dijual di harga Rp2.599.000 atau HP Ink Tank 515 seharga Rp2.699.000.

Untuk informasi pembelian dan produk, Anda bisa mengunjungi situs resmi HP di tautan ini atau menelpon ke nomor 007-803-331-5068 (toll-free).

 

Artikel ini merupakan hasil kerjasama HP Indonesia dan YANGCANGGIH.COM untuk mengedukasi pengguna produk teknologi di Indonesia.

More Stories
[CES 2011] Samsung Sliding PC 7: Tablet Hybrid dengan Sistem Operasi Windows