OPPO 125W Flash Charge: Mampu Mengisi Baterai 100 Persen dalam 20 Menit

OPPO hari ini, Rabu (15/7), secara resmi mengumumkan kehadiran teknologi pengisian daya cepat 125W. Tidak tanggung-tanggung, teknologi tersebut mampu mengisi baterai hingga 100 persen hanya dalam hitungan menit saja!

OPPO 125W Flash Charge: 5 menit 41 persen!

svg%3E

Kehadiran teknologi 125W Flash Charge tentunya menjadi terobosan dan inovasi yang amat menarik. Bukan cuma itu, peluncuran 125W Flash Charge juga sekali lagi membuktikan bahwa OPPO tidak hanya menjadi pionir, tetapi juga berhasil menembus batas industri.

PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto, dalam sebuah sesi video conference bersama awak media menjelaskan bahwa, teknologi 125W Flash Charge mampu mengisi daya baterai sebesar 4.000 mAh hingga 41 persen hanya dalam waktu 5 menit. Sementara untuk penuh 100 persen membutuhkan waktu 20 menit saja!

OPPO 125W Flash Charge mendukung skema pengisian daya sampai dengan 20V 6.25A dan memiliki peningkatan power density untuk secara efektif mengurangi waktu pengisian daya tanpa meningkatkan ukuran adapter. Sedangkan di bagian baterai, teknologi ini dipasangkan dengan double-6C cell yang memiliki peningkatan rasio baterai, teknologi multiple tab structure terdepan dalam industri, dan intergrasi chip MCU untuk meningkatkan efisiensi pengisian daya.

*Klik video di bawah ini untuk melihat kemampuan pengisian daya 125W dari OPPO:

125W testing video

Kerennya lagi, pengisian daya ini kompatibel dengan teknologi pengisian daya OPPO sebelumnya, yakni SuperVOOC dan VOOC flash charge, dan juga mendukung protokol pengisian daya lain seperti 65W PD dan 125W
PPS.

OPPO 125W Flash Charge: aman dan tidak panas

OPPO memastikan bahwa teknologi 125W Flash Charge menggunakan algoritma enkripsi 128-bit terbaru serta pengaturan temperatur suhu pengisian daya yang ketat. Hasilnya, meski durasi charging sangat cepat, suhu tidak menjadi panas dan tetap aman.

OPPO menambahkan 10 sensor suhu yang akan melakukan monitoring status pengisian daya dan menjadi keamanannya. Ada pula teknologi perlindungan overvoltage fuse. Sekadar informasi tambahan, teknologi 125W Flash Charge menggunakan kabel Type-C to Type-C.

*Video di bawah adalah perbandingan kecepatan 65W dengan 125W:

125W & 65W comparison

Kapan 125W Flash Charge tersedia di pasaran?

Sayangnya OPPO belum bisa memberi bocoran kapan teknologi 125W Flash Charge akan tersedia di pasaran. Namun satu hal yang wajib diketahui, teknologi terbaik biasanya bakal hadir lebih dulu di seri Find X.

Sekadar informasi tambahan, pada Juni 2020, OPPO telah mengajukan lebih dari 2.800 paten global untuk pengisian daya cepat. Lebih dari 30 model perangkat smartphone OPPO yang mengadopsi teknologi VOOC flash charge telah memberikan pengalaman pengisian daya yang sangat cepat kepada lebih dari 157 juta pengguna di seluruh dunia.

Verified by MonsterInsights