Quantcast
Home GadgetAudioNews

Samsung HW-Q950T: Soundbar Premium dengan Teknologi 9.1.4 Surround Sound

Samsung punya jagoan baru di ranah audio. Melalui produk bernama Soundbar HW-Q950T, Samsung mencoba menawarkan speaker kelas premium yang dibekali sederet teknologi canggih untuk memaksimalkan pengalaman home-audio yang lebih realistis. Seperti apa?

Spesifikasi dan fitur Samsung HW-Q950T

HW Q950T 002

Samsung HW-Q950T merupakan soundbar dengan teknologi 9.1.4-channel surround sound. Menurut Samsung, jumlah channel tersebut paling tinggi di antara sistem home-theater berbasis single soundbard lainnya yang ada di pasaran saat ini.

Teknologi 9.1.4-channel ini terdiri dari dua wireless rear up-firing speaker, dua wide channel speaker kiri dan kanan, empat speaker upward-firing, serta sebuah wireless subwoofer. Komplit!

HW Q950T 003

Selain itu, Samsung juga menambahkan teknologi Dolby Atmos dan DTS:X agar audio yang dihasilkan lebih hidup. Ada pula dukungan eARC alias Enhanced Audio Return Channel untuk menyajikan kualitas surround sound yang lebih baik seperti Dolby TrueHD.

 

“Berkolaborasi dengan Audio Lab di Ameria Serikat, kami telah mengembangkan suara surround multi-dimensi yang dapat lebih mudah diakses di rumah, yang sebelumnya hanya dimungkinkan lewat sistem home-theater terpisah,” kata Seong Cho, samsung Electronics VP Senior.

Fitur tambahan yang tidak lupa dibenamkan oleh Samsung pada soundbar HW-Q950T adalah aplikasi SmartThings dan dukungan Alexa Voice agar pengguna bisa menggunakan perintah suara pada layanan seperti Spotify, Amazon Music, TuneIn, dan iHeartRadio.

Harga Samsung HW-Q950T

Samsung belum mengumumkan kapan soundbar HW-Q950T bakal tersedia di pasaran. Soal harga, perangkat ini dijual di angka yang tergolong tinggi, yakni US$1800 atau sekitar 26 juta rupiah. Selain HW-Q950T, Samsung juga punya soundbar terbaru lainnya dengan teknologi 7.1.4 channel yang dijual lebih murah, yakni Samsung HW-Q900T.

Back to top button