Shure Aonic 50: Wireless Noise Cancelling Headphone untuk Pengguna Casual dan Profesional

Salah satu brand terpopuler di ranah audio, Shure, hari ini, Selasa (7/7), meluncurkan produk terbarunya untuk pasar Indonesia. Disebut Shure Aonic 50, ini adalah headphone wireless yang telah dibekali fitur noise cancelling dan dijanjikan cocok untuk pengguna casual maupun profesional.

Spesifikasi dan fitur Shure Aonic 50

svg%3E

Perlu diketahui bahwa Shure sebelumnya lebih dikenal dengan produk-produk audionya, baik itu microphone maupun headphone, yang menargetkan pengguna profesional. Deretan perangkat audio garapan Shure telah lama menjadi andalan untuk kebutuhan produksi, misalnya musik. Karena itu, kehadiran Shure Aonic 50 bisa dibilang sebagai salah satu cara Shure untuk masuk ke segmen yang lebih luas.

Dijanjikan mampu memberikan pengalaman audio dengan kualitas studio dengan drive 50mm, Shure Aonic 50 juga dipersenjatai fitur noise cancelling. Shure tidak lupa menyediakan 11 level Environment Mode yang memungkinkan penggunanya tetap bisa mendengarkan suara dari lingkungan sekitar.

svg%3E

Shure Aonic 50 didukung teknologi wireless Bluetooth 5.0 yang diklaim tetap stabil hingga jarak 10 meter, ketika terhubung dengan smartphone, tablet, atau laptop. Headphone juga mendukung codec yang cukup komplit mulai dari Qualcomm aptX, aptX HD, aptX Low Low Latency Audio, Sony LDAC, AAC, dan SBC.

Sedikit membahas bagian eksterior, Shure Aonic 50 dibalut bahan kulit premium yang dijanjikan tetap nyaman ketika dipakai dalam durasi yang lama. Pengendaliannya pun cukup mudah karena ada beberapa tombol fisik di headphone sebelah kanan untuk menjawab telepon, mengatur volume, dan pause/play musik.

Heaphone dengan frequency response 20 hingga 22,000 Hz ini dibekali baterai dengan daya tahan mencapai 20 jam. Pengguna pun dapat menyesuaikan berbagai pengaturan terkait fiturnya lewat aplikasi ShurePlus Play yang tersedia di Android dan iOS.

svg%3E

Harga Shure Aonic 50

Dengan spesifikasi dan fitur yang ditawarkannya, Shure Aonic 50 tentunya ideal untuk pengguna casual yang sering mendengarkan musik sambil beraktivitas, maupun kebutuhan yang lebih profesional seperti recording, mixing, hingga podcast.

Di Indonesia, Shure Aonic 50 dijual mulai akhir Juli 2020 dengan harga Rp7.750.000. Dalam paket penjualannya, Shure memberikan protective carrying case, kabel audio 3.5mm, serta kabel USB-C. Ada dua opsi warna yang bisa dipilih, yakni Hitam dan Cokelat. Bagaimana? Berminat?

Verified by MonsterInsights