Panduan Belanja Agar Tidak Salah Beli Gadget

NiSi Optics 150mm Explorer Collection: Koleksi Filter ND Paling Tangguh dengan Kaca Tempered yang Sangat Kuat

Pabrikan filter lensa, NiSi Optics USA, mengumumkan filter lensa 150mm Explorer Collection. Koleksi filter ND (Neutral Density) ini berguna untuk mengurangi exposure cahaya dan memberi efek gradasi warna pada foto. Tapi, satu keunggulan dari NiSi Optics 150mm Explorer Collection ada di penggunaan material kacanya yang sangat tangguh.

NiSi Optics 150mm Explorer Collection 1

Desain NiSi Optics 150mm Explorer Collection

NiSi Optics 150mm Explorer Collection hadir dengan desain yang sama seperti filter ND 100mm sebelumnya. Bahkan, NiSi Optics 150mm Explorer Collection juga kompatibel dengan sistem filter NiSi Optics S5 dan Q System yang hadir dengan modul dudukan filter 150mm.

NiSi Optics 150mm Explorer Collection hadir dengan material kaca tempered B270. Material yang sama dengan filter NiSi Optics 100mm. Ketebalan filter lensa ini sekitar 2mm. Bedanya, kaca tempered NiSi Optics 150mm Explorer Collection kini diproses secara khusus untuk mendapatkan ketangguhan yang lebih baik.

ROG G14 728 yg

Menurut NiSi Optics, proses khusus pada materail kaca tempered tersebut berhasil meningkatkan ketahanan material kacanya hingga dua kali tipat. Hasilnya, NiSi Optics 150mm Explorer Collection diklaim sebagai filter ND paling tangguh yang ada di pasaran saat ini. Cocok untuk pemotretan landscape di kondisi yang ekstrim. Meski material kacanya sangat kuat NiSi Optics 150mm Explorer Collection juga dijamin tidak akan mempengaruhi atau menurunkan kualitas hasil jepretan foto.

Harga NiSi Optics 150mm Explorer Collection

NiSi Optics 150mm Explorer Collection terdiri dari beberapa koleksi filter. Di antaranya filter 10-stop ND1000, 6-stop ND64, 3-stop ND8, 3-stop ND8 Medium Graduated ND dan 2-stop ND4 Reverse Graduated ND. Masing-masing filter tersebut dijual dengan harga US$198 atau sekitar 2,8 Juta Rupiah.

More Stories
ASUS ZenBook Store 2
ASUS ZenBook Store Pertama di Indonesia Hadir di Mall Mangga Dua