Vivo TWS Earphone Neo: Hadir dengan Bluetooth 5.2 dan Dukungan aptX Adaptive

Vivo mengumumkan kehadiran produk terbarunya yang kali ini bukan datang dari kategori smartphone. Disebut TWS Earphone Neo, sesuai namanya perangkat tersebut merupakan true wireless headset yang menurut Vivo menjanjikan kualitas audio papan atas karena sudah mengusung sederet teknologi paling anyar.

Spesifikasi Vivo TWS Earphone Neo

svg%3E

Vivo TWS Earphone Neo menggunakan chip Qualcom generasi ke-4 yang didesain secara khusus untuk kebutuhan produk kategori TWS. Koneksi nirkabelnya berbasis teknologi Bluetooth 5.2 terbaru yang diklaim Vivo memungkinkan aptX Adaptive untuk mendapatkan kualitas audio setara CD.

Keunggulan lainnya yang dimiliki Vivo TWS Earphone Neo adalah latency-nya yang rendah, hanya 88ms. Dengan begitu, perangkat tersebut tergolong ideal untuk mendukung kebutuhan seperti gaming, video call, atau menonton film. Seperti diketahui, saat ini masih cukup banyak TWS atau produk sejenis yang hanya nyaman untuk mendengarkan musik.

Vivo TWS Earphone Neo mengusung driver 14.2mm. Cukup besar untuk ukuran earbuds nirkabel. Pengguna bisa memilih tiga mode DeepX yang masing-masing menawarkan karakter audio berbeda-beda, mulai dari mode dengan bass yang dioptimalkan, mode untuk voice, hingga mode yang berfokus pada frekuensi tinggi.

Menariknya lagi, Vivo TWS Earphone Neo dibekali dua microphone untuk mendukung noise cancellation ketika sedang melakukan panggilan telepon. Meski begitu, pengguna masih dapat mendengarkan suara dari lingkungan sekitar sehingga bisa tetap waspada terutama ketika berada di tempat umum.

svg%3E

Earphone dengan rating IP54 ini punya bodi yang anti air yang sanggup menghadapi hujan ringan maupun keringat. Sistem pengendaliannya sudah melalui sentuhan, atau bisa juga memanfaatkan dukungan voice command. Untuk baterai, Vivo mengklaim TWS Earphone Neo bisa menyala selama 5,5 jam jika menggunakan standar codec AAC. Bila pengguna lebih memilih aptX Adaptive, daya tahannya hanya mencapai 4,2 jam.

Sama seperti produk TWS pada umumnya, TWS Earphone Neo juga memiliki casing yang di dalamnya terdapat baterai untuk mengisi daya pada earphone. Baterai tersebut dijanjikan mampu menambah daya tahan baterai hingga 27 jam. Casing-nya sendiri bisa diisi ulang lewat port USB Type-C.

Harga Vivo TWS Earphone Neo

Vivo TWS Earphone Neo saat ini sudah mulai dijual di China dengan pilihan warna yakni Biru dan Putih. Harganya US$70 atau sekitar 1 juta rupiah. Cukup terjangkau. Sayangnya, belum ada informasi apakah nantinya Vivo akan membawa produk tersebut ke Indonesia atau tidak.

Verified by MonsterInsights