Redmi Smart TV X65: TV Pintar 65 Inci 4K dengan Bezel Super Tipis

Xiaomi melalui brand Redmi baru-baru ini mengumumkan lini TV pintar teranyarnya yang menawarkan spesifikasi serta fitur kelas atas, namun tentunya dengan harga yang lebih murah. Dari tiga produk yang diperkenalkan, Redmi Smart TV X65 menjadi seri paling tinggi dengan ukuran 65 inci dan resolusi 4K.

Spesifikasi Redmi Smart TV X65

svg%3E

Redmi Smart TV X65 tampil dengan desain premium dan bodi yang ramping, serta mengusung frame berbahan metal. Yang membuat TV ini terlihat begitu modern adalah ukuran bezelnya yang super tipis sehingga mampu menawarkan rasio screen-to-body mencapai 97 persen.

Dari segi teknologi, Redmi Smart TV X65 sudah mendukung HDR 10 dan MEMC Motion Compenstaion. TV ini memiliki 8 unit audio system yang terdiri dari 4 speaker full-range 12.5W, 2 buah tweeter, dan 2 speaker low-frequency. Selain itu, ada pula dukungan Dolby Audio dan DTS Audio.

svg%3E

Yang tidak kalah menarik, Redmi Smart TV X65 mampu menyajikan 85 persen NTSC Color Gamut. Sudut pandangnya juga luas, mencapai 178 derajat sehingga bisa dinikmati dari berbagai arah tanpa ada perbedaan kualitas yang berarti. Untuk urusan performa, Redmi mempercayakannya kepada chipset NovaTek NT72671D 12nm dengan prosesor quad-core, GPU Mali-G51, dan RAM 2 GB. Storage-nya lumayan besar untuk sebuah TV, yakni 32 GB.

TV pintar dengan sistem operasi PatchWall berbasis Android ini juga dilengkapi WiFi 802.11ac, Bluetooth 5.0 LE, 3 port HDMI, 2 port USB, S/PDIF, dan Ethernet. Untuk kemudahan pengendalian, Redmi Smart TV X65 sudah mendukung AI Voice Control dan bisa berfungsi sebagai IoT Center di rumah.

Harga Redmi Smart TV X65

Redmi Smart TV X65 dijadwalkan akan lebih dulu meluncur di China mulai 10 Juni 2020 mendatang. Harga sangat kompetitif jika melihat sederet fitur canggih yang ditawarkannya, yakni sekitar 6,8 jutaan rupiah. Belum ada informasi kapan TV pintar tersebut akan dijual ke negara lainnya. Selain varian 65 inci, Redmi juga menyediakan opsi 50 inci dan 55 inci.