Quantcast
Home GadgetNewsVisual

realme Smart TV: TV Pintar Murah dengan Fitur Chroma Boost dan Dolby Audio

Tidak seperti di awal kemunculannya, TV Pintar atau Smart TV kini bisa hadir dengan harga jual yang semakin murah. realme Smart TV adalah salah satunya. Smart TV perdana realme ini akan bertarung di kelas Smart TV harga mulai 2 jutaan.

realme smart tv 2

Desain realme Smart TV

Meski dijual dengan harga yang murah realme Smart TV tetap terlihat cantik. Desainnya sangat premium dengan mengusung konsep bezel-less yang bingkai layarnya hanya setebal 8,7 mm.

Ukuran panel layarnya ada dua yakni 32 inci dengan resolusi 1366 x 768 pixel dan 43 inci yang resolusinya Full HD. Satu keunggulan panel layarnya adalah dukungan fitur Chroma Boost yang diadopsi dari smartphone realme. Fitur ini berguna untuk mendongkrak tampilan warna, kontras, ketajaman dan tingkat kecerahan layarnya hingga 400 nits. Tingkat kecerahan layarnya tersebut relatif tinggi di kelas harganya.

Untuk menghadirkan pengalaman menonton yang lebih imersif sektor audionya juga disokong dengan 2 pasang speaker berkekuatan 24W yang telah mendapat sertfikasi Dolby Audio.

Fitur realme Smart TV

Di Smart TV ini realme menggandeng pabrikan MediaTek untuk mengembangkan chipset khusus dengan quad-core CPU. Chipsetnya tersebut disokong RAM 1GB dan tersedia memori internal yang kapasitas 8GB untuk ruang penyimpanan.

realme smart tv 3

Sebagai TV pintar realme Smart TV telah menjalankan sistem operasi Android TV. Ini artinya, Anda bisa menambahkan beragam aplikasi dan game dari toko aplikasi Google Play Store. Berkat dukungan asisten virtual Google Assistant pengguna juga bisa berinteraksi dengan TV ini lewat perintah suara menggunakan remotnya. Fitur lainnya, realme Smart TV juga telah membawa fitur Chromecast untuk mempermudah menampilkan konten di smartphone ke layar realme Smart TV.

Untuk konektivitas realme Smart TV telah dilengkapi dengan tiga port HDMI, dua port USB, satu port LAN, port one tune, WiFi, dan mendukung Bluetooth 5.0.

Harga dan ketersediaan realme Smart TV

realme Smart TV akan tersedia di pasaran bulan Juni 2020. Untuk ukuran 32 inci harga jualnya US$170 atau sekitar 2,5 juta Rupiah dan untuk 43 inci harganya sekitar US$289.

Artikel terkait

Back to top button