Panduan Belanja Agar Tidak Salah Beli Gadget

MediaTek Dimensity 820: SoC 7nm dengan Dukungan Dual-SIM 5G

MediaTek baru-baru ini mengumumkan chipset/SoC penerus dari seri Dimensity 800 yang diberi nama Dimensity 820. Bukan hanya menawarkan peningkatan performa baik pada CPU maupun GPU, MediaTek juga membenamkan modem 5G yang lebih canggih dibanding generasi sebelumnya.

Spesifikasi MediaTek Dimensity 820

MediaTek Dimensity 820

Chipset dengan fabrikasi 7nm ini dibekali CPU octa-core yang terdiri dari 4-core performance Cortex-Z76 berkecepatan 2.6GHz (lebih tinggi dari Dimensity 800 yang hanya 2GHz), serta 4-core Cortex-A55 berkecepatan 2GHz. Sementara untuk urusan grafis, Dimensity 820 mengandalkan Mali-G57 yang dilengkapi fitur HyperEngine 2.0 untuk memberikan performa yang lebih optimal untuk gaming.

MediaTek Dimensity 820 juga mendukung penggunaan layar dengan refresh rate 120Hz. Bukan cuma itu, pengguna juga bisa menikmati visual yang lebih memanjakan mata berkat fitur HDR dengan teknologi MiraVision garapan MediaTek. Penawaran yang cukup menarik di kelasnya.

ROG G14 728 yg

Yang tidak kalah penting, Dimensity 820 memiliki AI Processing Unit 3.0 terdedikasi yang mampu mendukung kemampuan AI-camera agar lebih jago dalam menangkap gambar dengan baik. Selain itu, chipset ini juga memungkinkan merekam video hingga resolusi 4K.

MediaTek Dimensity 820 mengintegrasikan modem 5G NR (sub-6GH) dengan teknologi MediaTek 5G UltraSave, termasuk 5G UltraSave Network Environment Detection dan 5G UltraSave OTA Content Awareness yang bersama-sama menghadirkan efisiensi daya lebih baik. Selain itu, chipset ini juga sudah mendukung Dual-SIM 5G!

Jadwal rilis MediaTek Dimensity 820

MediaTek Dimensity 820 didesain untuk mendukung jaringan sub-6GHz 5G global di Asia, Amerika Utara, dan Eropa. Chipset ini akan pertama kali digunakan oleh Redmi 10X yang disiapkan untuk lebih dulu meluncur di China dalam waktu dekat. Sayangnya belum ada tanggal pasti untuk ketersediaan di negara-negara lain termasuk Indonesia.

More Stories
LEICA TL 1
Leica TL: Kamera Mirrorless Mewah dengan Bodi Warna Titanium