Panduan Belanja Agar Tidak Salah Beli Gadget

4 Smartphone OPPO Terbaik Keluaran 2020 Untuk Bekerja dan Belajar di Rumah



Selama pandemi virus COVID-19 dan penerapan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), tentunya sebagian besar aktivitas masyarakat akan dilakukan #dirumahaja, termasuk untuk bekerja dan belajar. Karena itu, Anda membutuhkan sebuah smartphone yang bisa diandalkan untuk menunjang kebutuhan tersebut.

oppo reno3 logo

OPPO Indonesia punya sederet produk unggulan yang ideal untuk bekerja dan belajar di rumah. Semua fitur untuk Anda yang sedang menerapkan Work From Home sudah tersedia, misalnya kamera depan yang bagus untuk mendukung video conference online bersama rekan-rekan kerja atau klien, hingga storage berkapasitas besar yang memungkinkan Anda menyimpan banyak file tanpa khawatir memori cepat habis.

Sementara untuk para pelajar yang dituntut tetap belajar dan mengerjakan tugas dari rumah, lini smartphone OPPO telah dilengkapi fitur-fitur penting seperti layar yang lebar, tajam, dan aman dari emisi cahaya biru agar lebih nyaman saat menonton video pembelajaran, serta kamera dengan kemampuan video yang bagus jika dibutuhkan untuk membuat tugas sekolah.

Tidak ketinggalan, kapasitas baterai yang oke dan teknologi fast charging untuk proses pengisian daya yang lebih cepat merupakan fitur wajib yang tidak boleh Anda lupakan. Anda tentunya tidak ingin aktivitas terganggu hanya karena baterai cepat habis atau waktu charging terlalu lama.

Nah, jika Anda tertarik membeli smartphone OPPO untuk mendukung bekerja maupun belajar di rumah, berikut beberapa seri yang kami rekomendasikan:

OPPO A52

OPPO A52 Indonesia

Yang pertama ada OPPO A52, smartphone seharga Rp2.999.000 yang dibekali sederet hardware menarik seperti layar besar 6,5 inci dengan resolusi Full HD+. Yang menarik, layar ini dikelilingi bezel super tipis dan punch hole di pojok kiri atas, sehingga mampu menyajikan rasio screen-to-body mencapai 90,5 persen. OPPO pun tak lupa memberikan perlindungan dengan Gorilla Glass 3.

Pada bagian punch hole tersebut, OPPO membenamkan kamera selfie dengan resolusi 16 megapixel. Kualitas oke dan mampu menampilkan gambar dengan cukup apik saat video conference. Sementara di belakang, Anda akan menemukan 4 kamera yang terdiri dari sensor utama 12 megapixel, sensor 8 megapixel dengan lensa ultrawide, 2 megapixel portrait, dan 2 megapixel kamera hitam-putih.

Apapun kebutuhan Anda, baik memotret maupun membuat video, keempat kamera tersebut bisa. diandalkan. Storage-nya pun besar, 128 GB, jadi jangan ragu untuk membuat banyak video. Untuk menunjang daya tahan perangkat ini, OPPO melengkapinya dengan baterai besar 5000 mAh, serta teknologi fast charging 18 watt yang dilengkapi fitur reverse charging.

OPPO A92

OPPO A92 belakang

Selanjutnya ada OPPO A92. Smartphone ini tampil dengan layar Neo Display berukuran 6,5 inci dan memiliki resolusi Full HD+. Bezel di sekelilingnya amat tipis, terutama di kiri dan kanannya yang hanya 1,73mm. Kerennya lagi, layar OPPO A92 punya sertifikasi TUV Rheinland.

hp 200 g3 aio 728 yc

OPPO A92 dibekali 4 kamera belakang dengan spesifikasi 48MP Ultra HD f/1.7, 8 MP ultrawide, 2 MP mono lens, dan 2 MP portrait. Kamera tersebut mampu merekam video hingga resolusi 4K. Selain itu, OPPO juga membekalinya dengan EIS dan fitur bernama Video Anti-Shake agar video lebih stabil. Kamera selfie-nya cemerlang, 16 megapixel f/2.0.

Smartphone ini juga dipersenjatai baterai dengan kapasitas yang tergolong besar, 5.000 mAh. OPPO tidak lupa melengkapinya dengan teknologi fast charging 18W dan tidak perlu menunggu lama untuk terisi penuh. Bagi yang berminat, OPPO A92 dijual dengan harga Rp4.199.000.

OPPO Reno3 Pro

OPPO Reno3 Pro

Untuk Anda yang mencari smartphone yang lebih premium, OPPO punya Reno3 Pro yang tampil menggiurkan dengan kamera 64 MP f/1.8 serta ukuran sensor 1/1.72″. Yang lebih menarik, OPPO membekali kamera utama tersebut dengan fitur Ultra Clear 108 MP dan Ultra Dark Mode yang cocok digunakan ketika cahaya hanya 1 lux saja (satu buah lilin). Selain itu, kamera utama ini ditemani 3 kamera lainnya yang terdiri dari 13 MP telephoto, 8 MP ultra-wide, dan 2 MP mono lens.

Di sektor videografi, OPPO Reno3 Pro didukung dua fitur utama yakni Ultra Steady Video 2.0 dan Ultra Steady Video Pro untuk membantu perekaman yang super stabil tanpa bantuan gimbal. Bahkan untuk aktivitas yang intens pun tingkat stabilisasinya patut diacungi jempol.

Smartphone seharga Rp8.999.000 ini menggunakan layar Super AMOLED berukuran 6,4 inci Full HD+, lengkap dengan sertifikasi TUV Rheinland. Baterainya berkapasitas 4.025 mAh, namun yang jadi primadona adalah teknologi VOOC Flash Charge 4.0 30W. Hanya butuh waktu sekitar 1 jam untuk bisa terisi penuh dari 0 hingga 100 persen. Nah, kabar baiknya, selama promo Lebaran 2020 OPPO menawarkan cashback 1 juta rupiah untuk pembelian Reno3 Pro!

OPPO Find X2

OPPO Find X2 Series

Di jajaran flagship, OPPO Find X2 bisa menjadi pilihan Anda yang mendambahkan smartphone kelas atas dengan teknologi terkini dan desain serba premium. Find X2 dibekali layar Ultra Vision Screen 6,7 inci dengan panel AMOLED dan resolusi QHD+ alias 1440 x 3168 pixel, serta refresh rate 120Hz. Layar ini telah mendapatkan rating A+ dari DisplayMate dan didukung O1 Ultra Vision Engine yang diklaim dapat meningkatkan performa video.

OPPO membenamkan tiga kamera di belakang yang terdiri dari 48 megapixel wide-angle, 12 megapixel dengan lensa sudut ekstra lebar, dan telephoto 13 megapixel dengan teknologi 5x hybrid zoom. Untuk kamera depan, ada sensor 32 megapixel yang pastinya menjanjikan kualitas video call terbaik.

Beralih ke videografi, Find X2 menawarkan resolusi maksimal 4K di 60 fps dan Live HDR. Dengan mengintegrasikan perekaman video 10bit, pixel-level real-time grading exposure, dan kalibrasi warna video, Find X2 Pro menjadikan highlights dan bayangan dengan cahaya background yang lebih jelas. Tidak ketinggalan, mode perekaman stabil dengan teknologi Ultra Steady Video dan Ultra Steady Video Pro tetap disediakan.

Smartphone dengan WiFi 6 ini punya baterai 4.000 mAh dan didukung teknologi SuperVOOC 2.0 flash charger 65W yang dapat mengisi daya hingga 100 persen dengan sangat cepat, yakni hanya 38 menit saja! Bagi yang beminat, OPPO Find X2 dijual dengan harga Rp14.999.000.

More Stories
Bowers Wilkins PX 1
Review Bowers & Wilkins PX: Headphone Premium dengan Kualitas Suara dan Fitur Penangkal Bising Aktif Kelas Wahid