Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Meluncur di Indonesia, Samsung Galaxy A31 Dijual Seharga 4 Jutaan Rupiah

Samsung belum berhenti membanjiri pasar smartphone Android di Indonesia. Mengusug tagline “The Next Generation Awesome Live”, produk yang diberi nama Galaxy A31 ini kembali menargetkan kelas menengah dengan tetap mengedepankan fitur-fitur mumpuni mulai dari kamera hingga kapasitas baterai.

Spesifikasi dan fitur Samsung Galaxy A31

Galaxy A31 3

Dalam acara peluncuran yang digelar dalam format live streaming, Selasa (5/5), Samsung menjelaskan, Galaxy A31 memiliki layar Super AMOLED 6,4 inci dengan resolusi Full HD+ dan aspect ratio 20:9. Pada bagian atas layarnya Galaxy A31 masih memiliki poni minimalis bergaya tetesan air.

Bukan hanya tajam, layar Galaxy A31 juga mampu menyajikan gambar dengan warna yang menawan sehingga ideal saat digunakan untuk menikmati konten multimedia, termasuk menonton film di Netflix. Apalagi, Samsung juga membenamkan teknologi Dolby Atmos untuk pengalaman audio 3D surround.

Dari sektor kamera, Galaxy A31 mengandalkan 4 kamera belakang yang terdiri dari 48 megapixel f/2.0, ultrawide 8 megapixel 123 derajat, depth sensor 5 megapixel untuk mendukung fitur Live Focus, dan macro 5 megapixel. Sementara untuk urusan selfie, pengguna bisa memanfaatkan kamera depan 20 megapixel f/2.2 yang juga dilengkapi fitur Live Focus.

Galaxy A31 2

Smartphone dengan chipset MediaTek Helio P65 ini dipersenjatai RAM sebesar 6 GB dan storage internal 128 GB. Jika masih kurang, pengguna bisa menambahkan microSD hingga kapasitas 512 GB yang slotnya terpisah dari slot Dual-SIM. Baterainya juga besar, 5.000 mAh dengan teknologi fast charging 15W.

“Samsung Galaxy A31 mengemas beragam fitur-fitur menarik termasuk tampilan layar yang memukau, serta beragam kegunaan dari fitur multi-kamera yang dapat memberikan cara baru untuk menangkap momen dan membagikan cerita mereka, sepanjang hari karena kapasitas baterai yang besar,” kata Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Selain beberapa hardware utama di atas, Samsung Galaxy A31 menawarkan fitur-fitur pendukung seperti sensor sidik jari yang tersembunyi di bawah layar. Ada pula Samsung Pay sebagai opsi pembayaran dan berkolaborasi dengan Dana. Terakhir yang mungkin cukup penting bagi sebagian pengguna, Galaxy A31 dibekali NFC.

Harga Samsung Galaxy A31

Samsung Galaxy A31 Prism Blue

Samsung Galaxy A31 hadir dengan tiga pilihan warna kekinian yaitu Prism Crush Black, Prism Crush White, dan Prism Crush Blue. Bagi yang berminat, smartphone ini dijual seharga Rp. 4.199.000,-. Konsumen mulai dapat memesan Galaxy A31 melalui program flash sale yang berlangsung di Lazada, Blibli, Shopee, JD.id, dan Samsung.com, mulai tanggal 5 – 10 Mei 2020.

Bagi konsumen yang membeli Galaxy A31 selama periode flash sale akan langsung mendapatkan battery pack (power bank), serta potongan harga sebesar Rp100.000. Bahkan konsumen juga bisa mendapat ekstra potongan harga sebesar Rp200.000 jika melakukan pembayaran menggunakan partner bank resmi yaitu CIMB, BRI, BNI, BCA, Mandiri, Bukopin, Danamon, Maybank, Bank Permata, UOB, Citibank, HSBC, MNC Bank, Standard Chartered, OCBC, dan Bank Panin.

SpesifikasiSamsung Galaxy A31
LayarSuper AMOLED 6,4 inci Full HD+
SoCMediaTek Helio P65
RAM6 GB
Memori internal128 GB (ada slot microSD)
Kamera Belakang48 MP + 8 MP ultrawide + 5 MP depth + 5 MP macro
Kamera Selfie20 MP
Baterai5.000 mAh
Fast Charging15W
Sistem OperasiOneUI 2.1 (Android 10)
Konektivitas4G LTE
Sistem Keamananin-display fingerprint, Samsung Pay
HargaRp4.199.000

Artikel terkait

Back to top button