[Hands-On] Mencermati Desain Baru OPPO A92 dengan Side Fingerprint

Setelah meluncurkan OPPO A91, kini OPPO telah menyiapkan A92 dengan desain yang cukup berbeda. Mengingat kami baru saja menerima OPPO A92 dan menunggu tanggal peluncurannya, maka kami akan membahas tampilan fisik A92 terlebih dahulu.

Unit yang kami terima merupakan varian warna Putih Mengkilau, yang merupakan paduan gradasi warna putih dan biru. Gradasi warna yang cukup unik dan tidak pasaran.

svg%3E

Jika A91 mengadopsi desain waterdrop di tengah, OPPO A92 memilih desain punch hole di sisi pojok kiri atas. Bingkai layarnya juga terlihat tipis sehingga membuat A92 tampil ringkas dan minimalis.

svg%3E

Tidak ada sensor sidik jari di layar atau bagian belakang. Sebagai gantinya, OPPO menyematkan sensor pemindai sidik jari di tombol power A92.

svg%3E

svg%3E

Karena sensor sidik jari ditaruh di samping, ini berarti sisi belakang OPPO A92 hanya dihuni lensa kamera. Terlihat ada empat kamera OPPO A92, dengan satu flash. Modul kameranya agak menonjol dari bodi, sehingga Anda dianjurkan mengenakan casing saat menggunakan A92.

svg%3E

Menurut informasi dari OPPO Indonesia, A92 akan resmi diperkenalkan tanggal 8 Mei 2020. Jadi detil mengenai harga dan spesifikasi OPPO A92 akan diungkap lebih lengkap pada saat itu. Namun menurut prediksi kami, OPPO A92 akan dijual di kisaran harga A9 2020 pada saat pertama dipasarkan yaitu di kisaran 4 juta rupiah.