Inilah 7 Fitur OPPO Find X2 Pro untuk Mendukung Aktivitas #Dirumahaja



OPPO Find X2 Pro merupakan seri smartphone flagship yang membawa sederet hardware dan teknologi canggih di kelasnya. Di Indonesia, perangkat yang pertama kali diperkenalkan pada awal Maret 2020 lalu ini sudah tersedia di pasaran dan bisa dibeli dengan harga Rp17.999.000.

 

Dengan dana sebesar itu, pengguna bisa menikmati beragam keunggulan Find X2 Pro yang siap memberikan pengalaman terbaik di segala kebutuhan. Sebut saja performa super kencang dengan chipset Snapdragon 865, hingga modul kamera belakang yang sanggup mengabadikan momen dengan apik di segala kondisi.

Namun di masa pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, ada beberapa fitur menarik lainnya di OPPO Find X2 Pro yang mungkin belum dimanfaatkan sepenuhnya oleh Anda para pengguna Find X2 Pro. Padahal, fitur-fitur ini amat ideal untuk menunjang aktivitas #dirumahaja selama penerapan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Apa saja fitur yang dimaksud? Yuk, langsung saja simak:

1. Layar HDR10+ yang memanjakan mata

Salah satu cara untuk mengusir kebosanan ketika #dirumahaja adalah menonton film. Di Find X2 Pro, kegiatan ini dapat terasa lebih memuaskan berkat teknologi canggih yang dibenamkan pada layarnya. Selain punya refresh rate tinggi 120Hz sehingga gambar terlihat lebih halus, layar Ultra Vision 6,7 inci QHD+ pada Find X2 Pro juga telah memiliki sertifikasi HDR10+.

HDR10+ akan membuat layar smartphone ini mampu menampilkan konten video dengan lebih baik di YouTube dan Amazon Prime Video. Ada pula sertifikasi Widevine L1 dan HDCP2.2 yang memungkinkan aplikasi seperti Netflix bisa dinikmati dengan resolusi maksimal dengan tetap melindungi hak cipta video. Layar Find X2 Pro juga telah mendapatkan skor A+ dari DisplayMate serta sertifikasi Eye Comfort dari TUV Rheinland.

2. Focus Mode

Salah satu tantangan terbesar saat belajar dan bekerja dari rumah adalah banyaknya gangguan alias distraksi. Dengan OPPO Find X2 Pro yang mengadopsi ColorOS 7, Anda bisa memanfaatkan fitur bernama Focus Mode. Fitur ini berguna untuk mengatur waktu tenang sehingga terbebas dari gangguan selama menggunakan ponsel. Selain itu, Focus Mode juga dapat membantu meningkatkan konsentrasi terhadap hal-hal yang sedang dikerjakan dan menyelesaikan lebih banyak pekerjaan.

3. OPPO Relax

Terlalu lama bekerja dari rumah berpotensi menimbulkan stres. Manfaatkan fitur bernama OPPO Relax untuk memberikan suasana yang nyaman. OPPO Relax menawarkan berbagai macam suara yang menenangkan, termasuk dari alam. Nantinya, suara-suara yang dihasilkan OPPO Relax dipercaya akan memberikan efek relaksasi ketika diaktifkan.

Ada juga fitur Music yang akan menyuguhkan musik untuk meningkatkan konsentrasi maupun untuk membantu tidur. Dengan OPPO Relax, Anda dapat bersantai, bermeditasi, berlatih yoga, dan kegiatan relaksasi lainnya dengan lebih mudah.

4. Game Assistant

Cara lain yang bisa Anda lakukan bersama Find X2 Pro untuk mengusir kebosanan adalah bermain game. Apalagi, Find X2 Pro dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 865 dan RAM 12 GB. Kombinasi yang sangat ampuh untuk melibas semua game kelas berat yang ada di Google Play Store.

Yang tidak kalah penting, Find X2 Pro juga didukung Game Assistant yang membantu mempercepat kecepatan peluncuran game serta menghadirkan fitur cerdas yang memudahkan pengguna saat bermain game seperti quick reply, quick screen recording, dan memblokir berbagai notifikasi.

5. Editing video mudah dengan SoLoop

Banyak cara untuk lebih kreatif dalam memanfaatkan waktu luang selama penerapan PSBB di Indonesia. Misalnya dengan membuat vlog untuk berbagi hobi atau sekadar melakukan tantangan seru di media sosial. Dengan bekal kamera Find X2 Pro kemampuan videografi mumpuni seperti perekaman 4K di 60fps dan Ultra Steady Video, karya yang Anda hasilkan akan terlihat lebih maksimal.

Jangan lupa untuk memanfaatkan aplikasi eksklusif SoLoop yang dirancang untuk memudahkan penggunanya ketika menyunting video. Anda hanya perlu memilih file mana saja (bisa video maupun foto) yang ingin mereka satukan menjadi sebuah karya. Nantinya, Soloop secara cerdas akan menambahkan musik sesuai dengan waktu dan transisi yang ideal.

6. Super VOOC 2.0 65W

Jangan khawatir kegiatan Work From Home Anda terganggu hanya gara-gara ponsel Anda kehabisan daya. OPPO Find X2 Pro dibekali baterai 4260 mAh. Namun yang patut menjadi sorotan adalah teknologi SuperVOOC 2.0 Flash Charge 65W yang dapat mengisi daya hingga 100 persen dengan sangat cepat, yakni hanya 38 menit saja!

7. Digital Wellbeing

Terakhir dan yang paling penting. OPPO Find X2 Pro sudah dibekali fitur bernama Digital Wellbeing. Terlalu lama di rumah akan membuat Anda menghabiskan banyak waktu bersama smartphone. Dengan Digital Wellbeing, Find X2 Pro bisa memantau lamanya penggunaan smartphone setiap harinya dan mengingatkan pengguna untuk beristirahat apabila sudah terlalu lama menghabiskan waktu menggunakan smartphone.

SpesifikasiOPPO Find X2 Pro
LayarAMOLED 6,7 inci QHD+ 120 Hz
SoCQualcomm Snapdragon 865
RAM12 GB LPDDR5
Storage512 GB
Kamera BelakangSony IMX689 48 MP + 48 MP ultrawide + 13 MP
Kamera Selfie32 MP
Baterai4.260 mAh
Fast ChargingSuperVOOC 2.0 65W (100 persen dalam 38 menit)
Sistem OperasiColorOS 7.1 (Android 10)
Konektivitas5G, WiFi 6
WarnaDark Sea, Tea Orange

 

Your email address will not be published. Required fields are marked *