Quantcast
Home GadgetSMART Home

Janjikan Udara Bersih di Rumah, Inilah 3 Fitur Unggulan Xiaomi Mi Air Purifier 2H

Xiaomi Indonesia hari ini, Kamis (23/4), menggelar online talk show bersama dokter Reisa Broto Asmoro untuk membahas tentang pentingnya menjaga kualitas udara di dalam rumah. Apalagi, di tengah penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan Work From Home, sebagian besar masyarakat lebih banyak menghabiskan waktu di rumah bersama keluarga.

Fitur unggulan Xiaomi Mi Air Purifier 2H

Xiaomi Mi Air Purifier 2H 2

Dalam diskusi virtual tersebut, Xiaomi ingin mengedepankan produk terbaru mereka, Mi Air Purifier 2H, sebagai solusi untuk membersihkan udara di dalam ruangan guna menunjang kesehatan. Xiaomi setidaknya menjelaskan ada tiga fitur unggulan utama yang ditawarkan oleh perangkat ini. Apa saja?

1. True HEPA Filter

Menurut dokter Reisa, polusi udara di dalam rumah bisa disebabkan oleh debu, asap rokok, bulu hewan, dan PM2.5, yakni sebuah partikel yang sangat kecil dan berukuran hanya 3 persen dari diameter rambut manusia. Partikel super kecil ini berpotensi menempel di paru-paru dan bisa meningkatkan risiko terpapar sejumlah penyakit saluran pernapasan.

True HEPA Filter

Untuk itulah diperlukan air purifier dengan filter yang baik agar mampu membersihkan udara dari berbagai polusi yang tidak bisa dilihat secara kasat mata tersebut. Xiaomi Mi Air Purifier 2H hadir dengan True HEPA Filter dengan filtrasi tiga lapis, yang diklaim dapat mengeliminasi 99,97 persen partikel halus berukuran 0,3 micron, termasuk PM2.5, asap, debu, jamur, dan sebagainya.

“Air purifier sangat penting karena udara yang kita hirup 24 jam harus selalu bagus kualitasnya dan akan menentukan kesehatan kita juga. Semua orang pelu memilikinya karena kita tidak bisa melihat kualitas udara dengan kasat mata, apalagi untuk orang2 yang punya alergi atau asma,” kata dokter Reisa.

Andy Renreng selaku Product PR Manager Xiaomi Indonesia menambahkan, Mi Air Purifier 2H cocok untuk membersihkan udara di ruangan dengan luas hingga 31 m2 sehingga ideal untuk di ruangan manapun termasuk kamar tidur. Bukan cuma itu, Mi Air Purifier 2H juga memiliki CADR (Clean Air Delivery Rate) lebih dari 260 m3 udara bersih per jam.

2. Lebih senyap dengan Night Mode

Mi Air Purifier 2H 2 1

Keunggulan lainnya yang ditawarkan oleh Xiaomi Mi Air Purifier 2H adalah Night Mode. Dengan fitur ini, perangkat akan menghasilkan suara yang amat pelan sehingga tidak akan mengganggu kenyamanan penggunanya saat tidur. Mode otomatis pada Mi Air Purifier 2H pun mampu menyesuaikan kecepatan kipas berdasarkan kualitas udara secara real time, dengan dilengkapi sensor suhu dan kelembapan.

3. Kendali jarak jauh dengan Smart Assistance

Yang tidak kalah menarik, Mi Air Purifier yang termasuk dalam rangkaian ekosistem cerdas dari Xiaomi sudah mendukung pengaturan jarak jauh dengan menggunakan Smart Assistance. Lewat aplikasi Mi Home yang juga kompatibel dengan Google Assistant, pengguna bisa memantau kualitas udara secara real-time.

Mi Home Air Purifier 2H

Asyiknya lagi, di aplikasi ini pengguna juga dapat mengetahui kondisi filter di dalam Mi Air Purifier 2H dan akan diingatkan kapan saatnya untuk mengganti filter tersebut. Aplikasi Mi Home bisa diunduh secara gratis baik untuk smartphone berbasis Android maupun iOS.

Harga Xiaomi Mi Air Purifier 2H

Xiaomi berharap, Mi Air Purifier 2H dapat mendukung lebih banyak orang di Indonesia untuk memiliki kualitas udara yang lebih baik sehingga tidak rentan terhadap penyakit, khususnya di masa pandemi saat ini. Bagi yang berminat, Mi Air Purifier 2H dapat dibeli melalui Mi.com, JD.id, dan Authorized Mi Store dengan harga Rp1.999.000.

Back to top button