Quantcast
AndroidAplikasiiOS (iPhone/iPad)News

Tawarkan Kemudahan Pengawasan Orangtua, Facebook Rilis Messenger Kids di Indonesia

Facebook hari ini, Kamis (23/4), meluncurkan Messenger Kids di lebih dari 70 negara di dunia, termasuk Indonesia. Melalui aplikasi Messenger Kids, Facebook berharap bisa membantu anak-anak untuk tetap terhubung dengan teman-teman dan keluarga, khususnya di masa pembatasan sosial seperti sekarang ini.

Fitur Messenger Kids

Messenger Kids

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, Facebook menjelaskan bahwa Messenger Kids merupakan aplikasi pesan dan video chat yang memungkinkan anak-anak terhubung dengan teman dan keluarga melalui cara yang menyenangkan. Pastinya, aplikasi ini bisa diawasi langsung oleh orangtua.

Berkolaborasi dengan Youth Advisor di Facebook yang berisikan para ahli dalam keamanan online, Messenger Kids memastikan akan menyediakan layanan yang menyeimbangkan pengawasan orang tua dengan fitur-fitur yang membantu anak-anak belajar bagaimana terhubung di ranah online secara aman dan bertanggung jawab.

Ada beberapa fitur menarik yang dimiliki Messenger Kids, termasuk video chat secara personal maupun grup. Aplikasi ini juga menyediakan topeng digital, emoji, dan efek suara agar chat menjadi lebih seru. Selain video chat, anak-anak pun dapat mengirim foto, video, maupun pesan teks ke teman-teman yang sudah disetujui oleh orangtuanya.

Ada pula kumpulan GIF, bingkai foto, stiker, topeng, dan alat-alat menggambar yang ramah untuk anak dan dapat membantu mereka mendekorasi konten serta mengekspresikan diri.. Messenger Kids memberikan kendali lebih kepada orang tua untuk mengatur daftar kontak dan mengontrol bagaimana anak-anak mereka menggunakan aplikasi ini.

Cara menggunakan Messenger Kids

Perlu diketahui bahwa akun anak di Messenger Kids hanya bisa diatur oleh orangtua. Berikut langkah-langkah untuk menggunakan aplikasi ini:

1. Download aplikasi Messenger Kids di perangkat Android atau iOS. Pastinya gratis.

2. Otentikasi perangkat anak Anda menggunakan akun Facebook Anda.

3. Buat akun dan pilih fitur-fitur tambahan sebelum memberikannya ke anak Anda.

4. Untuk menambahkan kontak di akun anak Anda, silakan buka Messenger Kids Parent Dashboard di aplikasi Facebook Anda dengan cara klik “Lainnya” di pojok kanan bawah aplikasi Facebook Anda, dan klik “Messenger Kids” di bagian “Jelajahi”.

Bagaimana? Mudah, kan?

Artikel terkait

Back to top button